Berita Laptop / PC

Mulai Dijual Bebas, HUAWEI MateBook D14 dan D15 Tawarkan Bonus Hingga 1,5 Jutaan Rupiah

HUAWEI-MateBook-D-Series-1

Gadgetren – Huawei CBG Indonesia kini tengah membuka penjualan MateBook D14 dan D15 secara bebas di pasaran dan hingga tanggal 3 Mei 2022 mendatang diadakan promo first sale.

Selama periode first sale ini, Huawei memberikan penawaran menarik di mana setiap pembeli akan berkesempatan mendapatkan bonus Microsoft Office 365, Huawei Backpack, dan Bluetooth Mouse senilai total 1,5 jutaan rupiah.

Baik MateBaook D14 dan HUAWEI MateBook D15 bisa dibeli secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei dan juga secara luring.

Yang membedakan kedua laptop baru ini ialah dari segi ukuran layar di mana MateBook D14 berukuran 14 inci sedangkan MateBook D15 berukuran 15,6 inci.

Baterai keduanya masing-masing membawa kapasitas yang berbeda. MateBook D14 berkapasitas 56Whr sedangkan MateBook D15 berkapasitas 42Whr. Perbedaan lainnya adalah pada bukaan layarnya. Apabila MateBook D14 bisa dibuka hingga seluas 180º maka MateBook D15 tidak bisa.

Layar kedua laptop ini menyajikan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang memiliki panel IPS, aspek rasio 16:9, sertifikasi Flicker-Free, dan TÜV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Pengguna pun bisa memanfaatkan kamera depan yang memiliki resoulis 720p HD untuk menemani mereka melakukan video telekonferensi melalui aplikasi Zoom, Microsoft Teams, dan Google Hangout. Sementara dapur pacu keduanya mengandalkan Intel Core i5-1135G7 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

HUAWEI-MateBook-D-Series-2

Keduanya dipadukan oleh kartu grafis Intel Iris Xe dan menawarkan satu varian kapasitas RAM 8 GB dan SSD PCle NVMe 512 GB. Lewat produk barunya ini, Huawei juga turut menghadirkan fitur produktivitas yang dikenal dengan nama teknologi Super Device atau kolaborasi lintas perangkat.

Setelah membawa fitur multi-layar antara dua perangkat seperti PC-tablet, PC-handphone, dan tablet-handphone, Huawei kemudian memberikan fitur lainnya yang memungkinkan  tablet MatePad bisa berfungsi sebagai drive eksternal di layar laptop MateBook D14 dan MateBook D15 sehingga pengguna bisa mengelola file antar perangkat seperti transfer dengna drag-and-drop atau copy-paste.

Fitur baru lainnya ialah Mirror Mode yang membuat layar PC direplikasi ke layar tablet sehingga apapun perintah yang dilakukan pada tablet bisa ditampilkan secara langsung di layar MateBook D14 atau MateBook D15.

Lalu fitur Extend Mode yang bisa mengubah tablet menjadi monitor eksternal untuk PC dan meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar. Terakhir adalah Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC.

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG menyampaikan bahwa penjualan pertama secara nasional atas produk laptop seri MateBook D 11th Generation akan memperluas akses pelanggan terhadap pengalaman Seamless AI Life, yang dapat menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office terbaik bagi peningkatan kinerja komputasi di berbagai skenario.

Harga HUAWEI MateBook D14 dan D15 di Indonesia 

VarianHarga
MateBook D14 RAM 8 GB + SSD PCle NVMe 512 GBRp10.499.000
MateBook D15 RAM 8 GB + SSD PCle NVMe 512 GBRp10.999.000

Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar