ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Tipis dan Enteng, Laptop ASUS Zenbook S13 OLED dengan Intel Gen 13 Resmi Dijual di Indonesia

ASUS-Zenbook-S-13-OLED-UX5304-1-1

Gadgetren – Setelah menggelar program pre-order di Indonesia, akhirnya ASUS secara resmi memasarkan laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan prosesor Intel Generasi ke-13 terbaru.

Laptop ini bisa dibeli di Indonesia seharga Rp22.999.000 setelah mendapatkan potongan sebesar Rp1 juta dan gratis ongkos kirim secara daring melalui ASUS Store maupun e-commerce yang menjadi partner resmi ASUS Indonesia di Blibli, Lazada, Bhinneka, Shopee, dan Tokopedia.

Setiap pembelian laptop baru ini juga akan mendapatkan garansi 1 tahun lokal dan 2 tahun global. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih meliputi Basalt Grey dan Ponder Blue.

Performa pacu Zenbook S 13 OLED ditenagai prosesor Intel Core i7-1355U yang mempunyai 10 Cores dan 12 Threads dengan kecepatan hingga 5.0GHz. Prosesor tersebut juga ditemani GPU Intel Iris Xe dan tersertifikasi Intel Evo. Terdapat juga dukungan WiFi 6E dan 2x port Thunderbolt 4 agar transfer data tidak memakan waktu lama.

Kemudian ada dukungan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal SSD PCIe NVMe M.2 4.0 berkapasitas 1TB. Secara fisik, Zenbook S 13 OLED mengusung bobot 1 kg dengan ketebalan hanya 10,9 mm. Menariknya materialnya terbuat dari bahan daur ulang untuk mengurangi emisi karbon.

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Baterai Zenbook S 13 OLED berkapasitas 63WHr dan dilengkapi pengisian daya 65W melalui USB Type C yang diklaim bisa mengisi baterai 0% ke 70% dalam waktu 49 menit. Baterainya tersebut bila terisi penuh disebut bisa digunakan hingga 14 jam pemakaian.

Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan telah teruji ketangguhannya dengan mengantongi sertifikasi US MIL-STD 810H military-grade standard mencakup tes vibrasi, jatuh, suhu ekstrem, debu, ketinggian, hingga kelembapan.

Pada sektor tampilan, Zenbook S13 OLED tebar pesona dengan ukuran 13,3″ yang mempunyai resolusi 2.8K (2880 x 1800 piksel) berpanel ASUS Lumina OLED yang didukung waktu respon 0.2ms, refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 550nit, dan warna gamut 100% DCI-P3.

Selain itu, layarnya telah mendapatkan sertifikasi VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, PANTONE Validated, Dolby Vision, dan juga sertifikasi TÜV Rheinland-certified untuk melindungi mata terhadap paparan sinar biru serta SGS Eye Care Display.

ASUS Zenbook S 13 OLED UX5304

Di atas layarnya tersebut tersedia Full HD camera dengan Infrared yang mendukung Windows Hello. Pada kamera dan audionya juga dibekali fitur Two-Way AI Noise Cancelation yang untuk memberikan panggilan video telekonferensi dengan hasil gambar jernih dan suara yang jelas.

Soal audio, Zenbook S 13 OLED menggunakan sistem suara stereo Dolby Atmos yang juga tersertifikasi Harman Kardon dengan dukungan speaker Smart Amplifier yang bisa meningkatkan volume hingga 3,5x lebih kencang daripada amplifier standar.

Mengenai penggunaannya, layar Zenbook S 13 OLED bisa terbuka 180º. Laptop ini juga menyediakan port HDMI 2.1, audio combo jack, pengenalan suara Cortana, dan software MyASUS.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar