Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro+ 5G – Handphone Menengah yang Mirip Flagship

Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro Plus 5G - Header

Gadgetren – Perangkat realme 10 Pro+ 5G yang baru meluncur memang dapat masuk sebagai salah satu bahan pertimbangan saat kita mempunyai dana sekitar Rp6 juta untuk membeli handphone baru.

Handphone yang tersedia dengan harga Rp5.999.000 tersebut soalnya menawarkan banyak kelebihan di samping kekurangannya. Apalagi kita juga bisa meminangnya secara lebih murah saat realme mengadakan flash sale atau promosi.

Hanya saja buat kamu yang memasukkan handphone tersebut ke dalam daftar beli, mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya tetap perlu dilakukan. Berikut ulasan singkat mengenai hal itu biar kamu tidak kecewa.

Kelebihan realme 10 Pro+ 5G

Salah satu yang menarik dari handphone tersebut adalah sisi-sisi samping layarnya yang berbentuk melengkung. Mengingatkan saya kepada beberapa perangkat-perangkat flagship yang dibanderol lebih mahal.

Panelnya pun sudah menggunakan teknologi AMOLED. Dengan ukuran 6,7”, layarnya mendukung refresh rate hingga 120Hz, resolusi 1080 x 2412 piksel, HDR10+, serta sertifikat flicker free dan perlindungan cahaya biru dari TUV Rheinland.

Berbekal panel AMOLED, realme 10 Pro+ 5G pun bisa menggunakan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar. Ini membuat perangkat tersebut menjadi terlihat semakin premium.

Seperti handphone-handphone menengah ke atas pada umumnya, perangkat tersebut juga dibekali dengan dukungan kamera yang lumayan. realme 10 Pro+ 5G mempunyai lensa cukup lengkap dan beresolusi tinggi yang disokong peranti lunak mumpuni.

Perangkat tersebut secara lebih rinci sudah mengemas kamera berlensa tiga yang terdiri dari utama 108MP, sudut lebar 8MP, dan makro 2MP. Di bagian depan, realme 10 Pro+ 5G pun dipersenjatai oleh kamera selfie 16MP.

Teknologi SuperVOOC 67W yang dibawa oleh juga menjadi salah satu keunggulan handphone tersebut. Kita dengan begitu bisa mengisi baterai 5.000mAh realme 10 Pro+ 5G dengan lebih cepat di mana bahkan secara teknis hanya memerlukan waktu sekitar 17 menit untuk sampai 50 persen.

Kekurangan realme 10 Pro+ 5G

Mencoba menjadi handphone premium, realme 10 Pro+ 5G sayangnya ikut menghilangkan dukungan jack audio 3,5mm. Kita pun perlu menyiapkan kabel konverter, headset nirkabel, atau headset dengan USB Type-C jika mau mendengarkan musik dan bermain game.

Saya pribadi pun agak menyayangkan perangkat menarik tersebut masih mengandalkan MediaTek Dimensity 920. Dengan label setara harganya, ada beberapa handphone yang menawarkan chipset lebih bertenaga seperti Qualcomm Snapdragon 870 atau di atasnya.

Selain itu, kita pun harus memikirkan secara matang-matang sebelum meminang realme 10 Pro+ 5G jika memerlukan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Handphone tersebut soalnya tidak dilengkapi dengan dukungan slot kartu memori eksternal.

Tinggalkan Komentar