ASUS TUF Gaming F15
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Blokir Akun TikTok Supaya Tidak Terlihat Lagi

Cara Blokir Akun TikTok Header

Gadgetren – Tiktok memungkinkan semua orang di dunia dengan berbagai latar belakang budaya, pekerjaan, profesi, mental untuk mengaksesnya.

Dengan begitu tidak menutup kemungkinan ada oknum-oknum yang berusaha ingin memanfaatkan penggunaan TikTok untuk keuntungan semata atau bahkan hingga merugikan.

Contohnya akun TikTok tersebut membuat pengguna lain tidak nyaman dengan berkomentar tidak sopan atau konten-konten mereka berisi sesuatu yang melanggar aturan komunitas TikTok seperti mengandung konten pelecehan, menyebarkan hoaks atau informasi salah, kata-kata kasar, dan seterusnya.

Untuk menjaga kenyamanan pengguna, TikTok pun menyediakan fitur khusus untuk melindungi keamanan dan privasi pengguna ketika sedang berselancar di dalamnya melalui fitur blokir.

Fitur blokir sendiri berfungsi untuk menutup akses akun tersebut secara personal agar kita tidak bisa lagi melihat video yang diunggah, komentar di video kita, atau mencoba ingin berkomunikasi lewat kotak pesan.

Namun begitu jika kamu melakukan pemblokiran akun TikTok, sewaktu-waktu masih tetap bisa kamu buka kembali blokirnya. Fitur block tersedia di masing-masing halaman profil akun TikTok pengguna pada ikon bagikan atau panah ke arah kanan.

Cara Blokir Akun TikTok

  • Masuk ke aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Masuk dengan akun pribadi.
  • Cari akun TikTok yang ingin diblokir.
  • Ketuk akun tersebut.
  • Di halaman profil ketuk tombol ikon Bagikan atau arah panah ke kanan di pojok kanan atas layar.  blokir-akun-tiktok
  • Pilih tombol Blokir. blokir-akun-tiktok-1
  • Pilih lagi tombol Blokir.blokir-akun-tiktok-2
  • Akun TikTok tersebut telah berhasil diblokir. blokir-akun-tiktok-3

Kamu juga bisa melakukan unblock atau membuka blokir dengan masuk ke halaman profil akun tersebut. Kemudian mengetuk tombol unblock dengan warna merah.

Nantinya semua video yang telah diunggah dari akun yang diblokir akan hilang sehingga tidak akan bisa kamu lihat. Jika akun TikTok tertentu sudah membuat kamu tidak nyaman, alternatif lainnya dengan cara melaporkan pada tombol Laporkan di akun tersebut.

Dengan melaporkan akun tersebut, maka biasanya TikTok akan mempertimbangkan dan mengawasi apakah akun tersebut harus melanggar aturan atau tidak. Konsekuensinya akun bisa dihapus secara keseluruhan oleh pihak TikTok.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar