ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy S21 FE 5G Kini Ada Warna Baru dan Harga Lebih Murah

Samsung Galaxy S21 FE 5G Kini Hadir dengan Warna dan Harga Baru

Gadgetren – Pertama kali hadir pada tahun 2022 silam, Samsung Galaxy S21 FE 5G kini tersedia dalam warna baru yakni Navy Blue untuk melengkapi warna yang sebelumnya telah meramaikan pasar meliputi hitam, putih, hijau, dan ungu.

Bersamaan dengan warna baru ini, Galaxy S21 FE 5G kini dibanderol dengan harga lebih murah yakni mulai dari Rp7.999.000 untuk RAM 8GB dan ROM 128GB. Sedangkan untuk RAM 8GB dan ROM 256GB dilepas dengan harga Rp7.999.000.

Mengenai spesifikasi lengkapnya, Galaxy S21 FE 5G warna Navy Blue sama seperti warna lainnya yang lebih dulu dirilis. Ukuran layar handphone kelas menengah ini mengusung 6,4″ berpanel AMOLED yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz.

Dengan begitu pengguna sudah bisa berselancar di berbagai aplikasi dan konten yang mulus dengan gambar yang jernih. Layarnya itu juga dilindungi antigores Corning Gorilla Glass Victus disebut bisa mencegah goresan pada layar.

Berkat tingkat kecerahan hingga 1200 nit, pengguna pun dapat menikmati konten apapun di layar dengan tampilan yang cerah dan jelas meskipun mereka menggunakan Galaxy S21 FE di bawah sinar matahari yang terik.

Selain itu layar Galaxy S21 FE 5G juga telah mengantongi sertifikasi perlindungan terhadap paparan sinar biru yang dapat membahayakan mata jika digunakan dalam jangka panjang. Layarnya turut memiliki desain punch hole sebagai tempat lensa depan beresolusi 32MP.

Samsung Galaxy S21 FE

Beralih ke bodi belakangnya, Galaxy S21 FE 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 12 MP, telephoto 8 MP, dan sudut lebar 12 MP. Menariknya, handphone ini memiliki fitur Dual Recording yang tersedia pada lensa depan dan utama.

Pengguna bisa memilih dua mode Dual Recording yakni Multi Recording dan Vlogger Mode sesuai kebutuhan. Ketika memilih mode Multi Recording pengguna bisa merekam melalui lensa utamanya sekaligus lensa depan secara bersamaan.

Sedangkan mode Vlogger, pengguna bisa merekam dengan picture-in-picture berupa jendela kecil di sudut yang mana bisa melihat diri sendiri. Kemudian juga memiliki opsi Split untuk menampilkan viewfinder kamera di atas dan lensa depan di bawah, serta opsi Single untuk menampilkan viewfinder kamera belakang saja.

Kamera belakang Galaxy S21 FE 5G juga turut didukung fitur-fitur fotografi lainnya seperti mode malam dan Zoom Lock untuk menstabilkan pemotretan agar hasilnya lebih tajam. Di kamera depan juga dibekali fitur editing AI Photo Remaster untuk mempercantik hasil foto dan fitur Object Eraser untuk menghapus objek yang berada di latar objek utama.

Yang tak kalah penting, Galaxy S21 FE 5G mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-Core (5nm) 2,84 GHz. Untuk dapat masuk ke dalam tampilan antarmuka One UI 5.1 berbasiskan Android 13, pengguna bisa memanfaatkan sensor fingerprint di dalam layar dan pengenalan wajah.

Sementara Galaxy S21 FE 5G mempunyai kapasitas baterai 4.500mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W melalui USB Type C. Dengan pengisian dayanya diklaim bisa mengisi 50 persen dari 0 persen dalam waktu 30 menit.

Sayangnya Galaxy S21 FE 5G tidak dilengkapi dengan port jack audio 3,5mm sehingga pengguna harus memilih alternatif koneksi dengan Bluetooth atau USB Type C untuk mendengarkan suara secara privat.

Slot MicroSD juga tidak disediakan dalam perangkat ini sehingga untuk ekspansi kapasitas tambahan belum bisa. Namun begitu, Galaxy S21 FE 5G telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 5 kaki dalam waktu maksimal 30 menit.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar