Berita Smartphone

Siap Masuk Indonesia, Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Diumumkan

Samsung-Galaxy-S21-FE-5G-All

Gadgetren – Samsung secara resmi telah menghadirkan varian baru dari keluarga seri Galaxy S21 yakni Galaxy S21 Fan Edition (FE) 5G. Handphone flagship ini akan tersedia secara global mulai tanggal 11 Januari 2022 mendatang.

Harganya akan diumumkan di masing-masing negara pada saat program penjualan pre order dibuka. Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Galaxy S21 FE 5G sudah terpajang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Blibli.

Dengan begitu dalam waktu dekat handphone baru yang satu ini akan segera dijual di Indonesia. Di Blibli, Galaxy S21 FE 5G kemungkinan bakal dijual lewat program pre order. Dari halaman tersebut diketahui bahwa pre order akan digelar mulai tanggal 9 Januari 2022 namun Samsung belum mengungkap harga resmi handphone tersebut.

Berbeda dari Galaxy S20 FE yang membawa warna cerah, Galaxy S21 FE 5G kini tersedia dalam empat varian warna yang meliputi Olive, Lavender, White, dan Graphite. Di samping itu, handphone ini juga tampak memiliki bentang layar yang lebih kecil bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Layarnya memiliki ukuran 6,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berdesain Infinity-O yang terletak di tengah-tengah atas layar. Selain itu, layarnya juga mengusung panel Dynamic AMOLED 2X, refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Samsung-Galaxy-S21-FE-5G-olive-lavender.

Untuk mendukung kenyamanan mata, Galaxy S21 FE 5G mendukung fitur perlindungan mata terhadap paparan sinar biru dan layarnya dilindungi oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus. Secara fisik handphone ini memiliki bobot 177 gram dan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500mAh.

Baterainya dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 25W dan 15W tanpa kabel, serta dapat berfungsi sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain. Untuk aspek fotografi Galaxy S21 FE 5G tampaknya tidak ada yang berubah dari generasi sebelumnya.

Galaxy S21 FE 5G dibekali tiga kamera belakang berupa lensa sudut lebar 12 MP dengan aperture f/2.2, lensa wide 12 MP dengan aperture f/1.8 yang didukung oleh Dual Pixel AF, Optical Image Stabilization (OIS), dan lensa telephoto 8 MP dengan aperture f/2.4 serta 30x Space Zoom. Kemudian, kamera depan beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.2.

Samsung-Galaxy-S21-FE-5G-White-Graphite

Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-Core (5nm) 2,9GHz dan GPU Adreno 660, namun ada kemungkinan di Indonesia menggunakan chipset berbeda. Chipset ini juga dipadukan oleh tiga varian kapasitas penyimpanan yang mencakup RAM 8GB dan ROM 256 GB, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Fitur-fitur pendukung lainnya terbilang lengkap mulai dari 4G-LTE, 5G, NFC, Bluetooth 5.0, WiFi, Dua SIM, sensor Fingerprint di dalam layar, Face Unlock, Accelerometer, Barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor, Samsung DeX, dan Android 12.

Kali ini, Samsung secara khusus memberikan sertifikasi IP68 yang menandakan Galaxy S21 FE 5G memiliki ketahanan di lingkungan berdebu dan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Tinggalkan Komentar