Berita Smartphone

Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Versi 4G

Samsung Galaxy S21 FE

Gadgetren – Di awal tahun 2022 Samsung Electronics telah membawa handphone Galaxy S21 Fan Edition (FE) yang mendukung jaringan 5G, kini giliran versi 4G yang tampaknya bakal segera hadir dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui lewat bocoran spesifikasi yang dilaporkan melalui situs Galaxyclub.nl, sebuah situs yang gemar membahas handphone buatan Samsung. Melalui laporannya tersebut, Galaxy S21 FE ditemukan memiliki nomor model varian lain yang mana sebelumnya Galaxy S21 FE 5G bernomor model SM-G990B, kini muncul model SM-G990B2.

Nomor model SM-G990B2 yang diyakini adalah Galaxy S21 FE versi 4G menariknya secara resmi telah dipajang pada situs Samsung Electronics di Belanda. Selain itu, Samsung Electronics Belanda juga telah mencantumkan tanggal ketersediaan yang akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Juni 2022.

Namun begitu, hal ini masih semata-mata perkirakan bisa jadi tanggal tersebut hanya diperkenalkan dan belum dirilis secara resmi dengan mengungkap harganya. Bukti lainnya yang menandakan Galaxy S21 FE 4G akan meramaikan pasar ialah dengan lolos sertifikasi Bluetooth SIG.

Dengan begitu, perangkat tersebut telah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG dengan tanggal publikasi 3 Juni 2022 yang dalam daftar tertulis akan dibekali fitur konektivitas Bluetooth 5.2. Menurut laporan tersebut, keberadaan Galaxy S21 FE 4G juga semakin diperkuat melalui kanal penjualan online asal Skandinavia.

Pada kanal penjualan itu, Galaxy S21 FE 4G terungkap dengan beberapa spesifikasi yang akan mendukung. Pertama dari dukungan dapur pacunya yang bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core (8nm).

Chipset tersebut kabarnya juga akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan 256GB. Layarnya sendiri akan mengusung ukuran 6,4 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel).

Samsung-Galaxy-S21-FE-4G-bocoran

Sementara baterainya berkapasitas 4.500mAh dan belum diketahui apakah akan dilengkapi dengan fitur pengisian cepat atau tidak. Namun biasanya Samsung selalu memberikan fitur pengisian cepat pada produk kelas menengah ke atasnya.

Kemudian tampilan antarmuka Galaxy S21 FE 4G akan menggunakan One UI terbaru berbasis Android 12. Kamera belakangnya akan disokong oleh tiga lensa berupa lensa utama 12 MP, dan lensa pendukung lainnya 12MP serta 8MP. Kamera depan diprediksi akan menggunakan resolusi 32MP.

Spesifikasi yang dibocorkan melalui laporan di atas adalah masih berupa kemungkinan dan tidak pasti sehingga kita harus menunggu pengumuman resmi dari pihak Samsung Electronics global dalam waktu dekat.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar