Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G – Masih Tetap Canggih!

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Gadgetren – Samsung Galaxy S21 FE 5G menjadi handphone pertama dari Samsung yang lahir di tahun 2022.

Sebagai perangkat kelas atas, handphone ini membawa spesifikasi hardware dan fitur menjanjikan setelah mendapatkan penyesuaian dari saudaranya.

Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan dukungan multi kamera dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan yang dapat memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto dengan banyak kreasi. Handphone ini pun dibekali layar penuh yang mempunyai punch hole di bagian atas untuk membuat pengguna leluasa dalam menikmati hiburan.

Meskipun mempunyai banyak keunggulan, namun kamu juga perlu mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 FE 5G agar bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Kelebihan

Selain telah mendukung jaringan 5G, chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-Core (5nm) 2,84 GHz mempunyai performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi dan game berat sekalipun. Untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar, handphone ini pun telah dibekali RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai pilihan kapasitas 128 GB atau 256 GB yang memungkinkan kamu leluasa dalam menyimpan banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus.

Baterai berkapasitas 4.500mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan Samsung Galaxy S21 FE 5G. Terdapat juga fitur 25W Fast Charging yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 12 MP, telephoto 8 MP, dan ultrawide 12 MP. Sementara pada bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Samsung Galaxy S21 FE 5G camera

Samsung Galaxy S21 FE 5G telah dilengkapi dengan layar 6,4 inci Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 120Hz yang dapat memanjakan mata. Tak ketinggalan Corning Gorilla Glass Victus dipercaya untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar

Adapun sensor NFC yang hadir pada Samsung Galaxy S21 FE 5G dapat digunakan untuk pembayaran digital, pengecekan atau pengisian e-money, dan transfer data. Produk ini telah dibekali sertifikasi IP68 yang membuktikan telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 15 meter dalam waktu 30 menit.

Sebagai handphone masa kini, sensor fingerprint di dalam layar dan fitur Face Unlock pun sudah dihadirkan pada Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Kekurangan

Samsung Galaxy S21 FE 5G tidak dibekali dengan port jack audio 3,5mm sehingga kamu terpaksa harus menggunakan earphone atau headphone yang mempunyai koneksi Bluetooth atau port USB Type-C.

Meskipun ada alternatif menggunakan kabel adapter USB Type-C ke jack audio 3,5mm, namun justru hal ini akan merepotkan karena membuat kabel menjadi lebih panjang.

Samsung Galaxy S21 FE 5G 1

Perangkat ini juga tidak dibekali dengan slot microSD sehingga apabila penyimpanan internalnya telah penuh, maka kamu harus langsung memindahkannya ke penyimpanan lain jika sudah hampir penuh.

Dibandingkan kekurangan yang dibawanya, Samsung Galaxy S21 FE 5G tetap memiliki lebih banyak kelebihan yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan menarik untuk dilirik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar