ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Melihat Kontak WhatsApp di iPhone Termasuk Jumlahnya

Cara Melihat Kontak WhatsApp di iPhone - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Kontak menjadi salah satu bagian penting saat kita menggunakan WhatsApp. Karena tanpanya, kita akan sedikit kesulitan saat perlu menggunakan salah satu fitur komunikasi layanan tersebut.

Misalnya untuk mengirim sebuah pesan, kontak WhatsApp bisa digunakan secara lebih praktis saat perlu menghubungi orang untuk pertama kali. Kita nanti soalnya tinggal memilih nomor yang ingin dihubungi untuk membuka halaman percakapan baru.

WhatsApp memang mempunyai fitur click to chat yang memungkinkan kita mengirim pesan ke nomor baru tanpa menyimpannya. Hanya saja biasanya memerlukan proses sedikit lebih panjang karena kita harus memasang aplikasi pihak ketiga atau mengedit tautan terlebih dahulu.

Kontak WhatsApp sendiri sebenarnya mengambil data-data dari alamat telepon yang ada di dalam ponsel. Namun sebagai langkah tambahan, layanan mereka akan melakukan semacam proses sinkronisasi untuk memastikan apakah nomor-nomor yang tersimpan adalah penggunanya ataukah bukan.

Daftar nomor yang terdaftar sebagai kontak WhatsApp pun nantinya bisa dilihat secara lebih mudah lewat aplikasi mereka. Hal ini pun berlaku bagi kita yang memakai layanan pesan instan tersebut pada perangkat iPhone.

Cara Melihat Kontak WhatsApp di iPhone

  • Pastikan sudah memasang aplikasi WhatsApp versi baru.
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Masuk ke tab Chats (ikon gelembung percakapan).
  • Ketuk tombol Compose (ikon kertas dan pensil) di pojok kanan atas.
  • Daftar kontak WhatsApp akan ditampilkan.

Untuk melihat informasi dari kontak tertentu secara lebih detail, kita hanya perlu mencari kemudian mengetuk profil WhatsApp terkait. Kita dalam hal ini dapat memanfaatkan kolom Search yang tersedia di bagian atas untuk mempermudah pencarian.

Kamu yang memerlukan informasi mengenai jumlah kontak WhatsApp di iPhone sayangnya tidak bisa langsung menemukannya. Aplikasi iOS mereka tidak akan menampilkan keterangan seperti apa yang ada di versi Android. Jadi kita memerlukan trik khusus jika menginginkan hal ini.

Cara Melihat Jumlah Kontak WhatsApp di iPhone

  • Buka halaman Chats di aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk menu New Group.
  • Di bawah Add Participants akan muncul keterangan jumlah kontak.

Membuat grup baru menjadi salah satu trik yang bisa dicoba untuk melihat jumlah kontak WhatsApp di iPhone. Saat melakukan hal itu, layanan tersebut soalnya akan menampilkan jumlah calon anggota yang siap ditambahkan maupun total keseluruhan kontak.

Dipisahkan memakai tanda garis miring (/), angka bagian depan akan menampilkan jumlah calon anggota yang siap untuk ditambahkan ke dalam grup. Sementara angka di bagian belakang menunjukkan total keseluruhan kontak WhatsApp yang tersimpan di iPhone.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar