Tips dan Trik

Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP Dulu

Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP Dulu header

Gadgetren – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan atau messaging asal Amerika Serikat yang telah diakuisis oleh Facebook.

Menariknya WhatsApp sendiri telah menjelman menjadi aplikasi messaging terpopuler di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna yang aktif setiap harinya. Setelah diakuisisi oleh Facebook, fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp pun semakin bertambah dan canggih untuk memanjakan penggunanya.

Awalnya fitur yang dimiliki oleh WhatsApp hanyalah chat ke sesama penggunanya, namun seiring berjalannya waktu membuat fitur yang dimiliki aplikasi ini semakin bertambah mulai dari telepon, video call, hapus pesan yang telah terkirim, hingga Story.

Namun terkadang sebagian orang malas untuk menyimpan kontak seseorang untuk menghubunginya lewat WhatsApp. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini:

Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP Dulu

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Click2Chat dari Google Play Store di smartphone.
  2. Setelah terinstal maka Gadgeter dapat membuka aplikasi tersebut.
  3. Apabila aplikasi telah terbuka maka Gadgeter akan dihadapkan pada halaman utama dari aplikasi.
  4. Bisa dibilang halaman utama dari aplikasi ini cukup sederhana.
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memasukkan kode negara, nomor telepon yang akan dituju, pesan yang akan dikirimkan dan langsung menekan tombol Send Now.
  6. Selanjutnya, Click2Chat akan membuka aplikasi WhatsApp dan mengirimkannya kepada nomor yang dituju tadi.

Selain itu, Gadgeter juga dapat menerjemahkan pesan ke bahasa lain dengan fitur Click2Translate yang hadir dalam aplikasi ini. Aplikasi ini juga mengizinkan penggunanya untuk membuat candaan dengan menekan tombol yang berlambang tambah.

Bisa dibilang aplikasi Click2Chat ini cukup efisien bagi pengguna WhatsApp yang malas untuk menyimpan nomor yang akan dikirim. Tidak hanya praktis, beberapa fitur tambahan yang dibawa oleh Click2Chat sendiri cukup menarik.

Saya sendiri menyukai fitur Click2Translate karena mengizinkan saya untuk dapat menerjemahkan pesan yang telah dibuat ke dalam bahasa lain. Bahkan bahasa dari banyak negara pun telah didukung oleh aplikasi ini.

Bagi Gadgeter yang sudah tidak sabar untuk menggunakan aplikasi ini maka dapat mengunduhnya di Google Play Store. Nantinya apabila Gadgeter telah menggunakan aplikasi ini maka dapat mengirimkan komentarnya di bawah ini

Tinggalkan Komentar