ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Sasar Arsitek, Laptop Lipat ASUS ExpertBook B6 Flip Resmi Rilis di Indonesia

Rilis ASUS ExpertBook B6 Flip Indonesia

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memboyong laptop lipat terbarunya yang bernama ExpertBook B6 Flip B6602F. Laptop segmen mobile workstation ini menyasar pengguna profesional yang bekerja di bidang konstruksi seperti arsitek dan insinyur.

Dibanderol mulai Rp49.999.000, setiap pembelian laptop ExpertBook B6 Flip B6602F juga turut mendapatkan garansi 3 tahun on-site service ASUS Expert. Laptop ini didesain agar dapat menjalankan aplikasi dengan spesifikasi khusus seperti 3ds Max, MicroStation, Vectorworks, Creo, SolidWorks, dan Adobe Premiere.

Untuk menjalankan pekerjaan dengan aplikasi tersebut dengan mulus dan lancar, ExpertBook B6 Flip B6602F ditenagai prosesor hingga Intel Core i9-12950HX yang dipadukan prosesor grafis NVIDIA Quadro RTX A2000 yang dibangun dengan arsitektur NVIDIA Ampere.

NVIDIA Ampere menawarkan fitur ray-tracing dan Tensor core yang mendukung sparsity, kecerdasan buatan atau AI resolusi super DLSS 2.0, dan juga streaming multiprocessor yang diklaim sanggup menghadirkan peningkatan performa.

Prosesor tersebut juga ditemani memori dual channel DDR5-4800MHz 32GB yang bisa diupgrade hingga 128GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle M.2 dengan kapasitas hingga 4TB.  Untuk mengoptimalkan kinerja grafis, terdapat dukungan NVIDIA Max-P Dynamic Boost.

Ditambah lagi bagian dalam jeroannya memiliki sistem pendinginan berupa kipas dengan 98 buah blade, tiga buah heatpipe, dan tujuh sensor cerdas akan menjaga semua tetap hening yang disebut di bawah 40dbA dalam mode Standar sehingga pengguna bisa fokus bekerja tanpa adanya suara bising.

ASUS-ExpertBook-B6-Flip-B6602F-1

Pada aspek tampilan, laptop ExpertBook B6 Flip B6602F mengusung layar berukuran 16″ yang bisa dioperasikan dengan disentuh. Layarnya juga mendukung resolusi WQXGA (2560 x 1600 piksel), anti-glare, LED Backlit, tingkat kecerahan 500 nit, dan DCI-P3: 100%.

ExpertBook B6 Flip B6602F juga bisa dioperasikan menggunakan stylus yang tersedia dalam setiap pembeliannya untuk menavigasikan aplikasi, berpindah halaman, hingga menggambar.

Sebagai laptop mobile workstation kelas bisnis, perangkat ini dibekali platform Intel vPro Enterprise yang menghadirkan pengamanan berlapis menggunakan chip TPM 2.0 untuk mengamankan informasi otentikasi seperti kata sandi maupun kunci enkripsi.

Selain itu di dalamnya terdapat penyimpanan berbasis TCG Opal SSD yang mendukung self-encryption untuk mencegah akses yang tidak berwenang pada data sehingga informasi penting perusahaan seperti file rahasia atau confidential dan keuangan bisa terjaga.

ASUS-ExpertBook-B6-Flip-B6602F-2

Tak lupa laptop ExpertBook B6 Flip B6602F menjalankan Windows 11 Pro dengan tampilan antarmuka yang segar. Kemudian laptop ini juga menyediakan card reader untuk memudahkan two-factor authentication dua arah lewat password dan kartu dengan chip nirkabel untuk login.

Untuk menjaga privasi pengguna, laptop ExpertBook B6 Flip B6602F menyediakan kamera infra merah pada kamera Ful HD agar login dapat dilakukan dengan lebih mudah ke Windows Hello. Sistem audionya mendapatkan sertifikasi Dolby Atmos dengan dukungan teknologi Smart Amp,  harman/kardon dengan perintah suara Cortana, dan speaker serta mikrofon bawaan.

Fitur-fitur konektivitas seperti WiFi 6E, Bluetooth 5.3, port 2x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 dengan USB 4, 1x HDMI 2.0b, jack audio, dan 1x RJ45 Ethernet telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar