Berita Laptop / PC

ASUS ExpertBook B3 Flip Hadir di Indonesia, Bawa Stylus Pen dan Dukung 4G-LTE

ASUS ExpertBook B3 Display

Gadgetren – Tidak hanya merilis laptop 5G ExpertBook B7 Flip di Indonesia, ASUS pun turut menghadirkan laptop bisnis lainnya dengan dukungan 4G-LTE yang bernama ASUS ExpertBook B3 Flip.

Dengan harga yang dimulai dari Rp15.665.000, perangkat yang satu ini dirancang agar pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen dapat belajar serta bekerja dengan nyaman di era sekarang ini.

Pada bagian samping kanan laptop ini terdapat slot nano SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE dari operator di Indonesia. Pada saat tidak ada koneksi Wi-Fi di lokasi pengguna berada maka dapat memanfaatkan koneksi seluler kartu SIM dari operator yang mempunyai jaringan internet bagus.

ASUS ExpertBook B3 Slot SIM

Secara bawaan, ASUS ExpertBook B3 Flip sudah disematkan Stylus Pen yang dapat memudahkan pengguna dalam menulis, mencatat, mencoret, menyeleksi, menggambar, dan melakukan presentasi pada lancar secara mulus.

Untuk digunakan, Stylus Pen ini membutuhkan daya yang selalu akan terisi ketika dimasukkan ke dalam tempat yang berada di laptop. ASUS mengklaim bahwa pengisian daya 15 detik dapat membuat Stylus Pen ini digunakan selama 45 menit.

Hampir mirip dengan ExpertBook B7 Flip, laptop yang satu ini juga hadir dengan engsel 360o sehingga membuatnya dapat menjadi 4 mode sekaligus yang terdiri dari laptop, tablet, tent, dan display.

Lebih lengkapnya, ASUS ExpertBook B3 Flip dibekali layar sentuh 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), rasio 16:9, Wide View, Glossy Display, LED Backlit, dan NTSC 45% yang dapat menampilkan konten dengan baik.

Uniknya, Produk ini hadir dengan dua webcam sekaligus yang berada di bagian atas layar dan atas keyboard. Webcam pada bagian keyboard diklaim ASUS ideal ketika pengguna melakukan video call pada saat menggunakan ASUS ExpertBook B3 Flip dalam mode tablet dan tenda.

ASUS ExpertBook B3 Stylus

Untuk membuatnya tetap higienis, ASUS pun menghadirkan ASUS ExpertBook B3 Flip dengan bodi yang dibekali lapisan anti bakteri khusus, yakni ASUS Antibacterial Guard. Lapisan ini telah diakui secara internasional dan mendapatkan standar ISO 22169 yang terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% dalam kurun waktu 24 jam.

Tak lupa, ASUS ExpertBook B3 Flip juga sudah dibekali dengan sertifikasi standar militer AS (MIL-STD 810H) yang membuktikannya telah tahan uji suhu ekstrem, guncangan berkecepatan tinggi, dijatuhkan, tekanan panel, dan lainnya.

ASUS ExpertBook B3 Flip

Untuk menjalankan sistem operasi dan aplikasi dengan lancar, ASUS ExpertBook B3 Flip ini sudah dilengkapi dengan proseosr hingga Intel Core i7 Generasi ke-11, GPU Intel Iris Xe, RAM 16 GB yang dapat ditingkatkan menjadi 48 GB, dan M.2 NVME PCIe SSD hingga 1 TB.

Laptop ini juga telah dibekali dengan fitur lainnya, seperti Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, baterai 50Whrs, Trusted Platform Module (TPM) 2.0, sensor fingerprint, dan Backlit Chiclet Keyboard yang nyaman.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar