ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

ASUS Hadirkan Laptop dan PC Desktop Bisnis Terbaru dengan Platform Intel vPro

ASUS Hadirkan Laptop dan PC Desktop Bisnis Terbaru dengan Platform Intel vPro

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memperkenalkan laptop dan PC Desktop untuk segmen kelas bisnis terbaru yang ditenagai oleh platform Intel vPro yang mencakup laptop ExpertBook B6 Flip (B6602), ExpertBook B5 OLED (B5602), dan desktop PC minimalis ExpertCenter D9 SFF (D900).

Dengan menggunakan platform Intel vPro, semua perangkat tersebut menawarkan kemampuannya dalam manajemen jarak jauh sehingga cocok untuk perusahaan dengan banyak cabang atau untuk pekerja yang sering bekerja di luar kantor.

Perusahaan melalui tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut. Ditambah lagi fitur keamanan yang ditingkatkan pada platform vPro disebut membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

Selain itu, Intel vPro juga mendukung teknologi virtualisasi yang memungkinkan pemisahan sumber daya komputer sehingga dapat dijalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin.

Terkait spesifikasi laptop ExpertBook B6 Flip ialah laptop convertible mobile workstation yang diklaim pertama di dunia mengandalkan CPU Intel Core seri HX yang dipadukan dengan chip grafis NVIDIA Quadro RTX.

Laptop bisnis ini  menawarkan kecepatan dan efisiensi yang memungkinkan pengguna untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah.

Menariknya prosesor laptop ExpertBok B6 Flip menghadirkan memori besar sebagai keunggulannya dengan RAM yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dan opsi penyimpanan hingga 2TB sehingga memungkinkan ruang yang lebih dari cukup untuk seluruh operasional bisnis.

ExpertBook B6 Flip juga dilengkapi dengan fitur keamanan kelas enterprise yang dapat memastikan data tetap aman seperti enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, hingga berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang tidak sah.

Sementara laptop bisnis ExpertBook B5 adalah laptop bisnis ringkas dengan bobot hanya 1,4kg  dan ketebalan 19,95mm yang menggunakan panel  OLED pada aspek layarnya.

Dukungan layar OLED pada laptop tersebut menawarkan fitur penting untuk pekerja profesional yang membutuhkan kualitas visual terbaik.  Performa pacu laptop ExpertBook B5 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13.

ASUS-ExpertCenter-D9-SFF-D900

Terakhir adalah PC Desktop ExpertCenter D9 SFF yang mengusung bodi ringkas dan minimalis untuk memaksimalkan produktivitas bisnis. PC Desktop ini juga menyediakan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data dan informasi bisnis pengguna tetap aman.

Terdapat dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) yang disebut dapat menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus. Performa pacu ExpertCenter D9 SFF (D900) mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-13 yang diklaim bisa menangani beban kerja yang berat.

Prosesor PC Desktop tersebut juga ditemani dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600 yang menjadikan PC Desktop ExpertCenter D9 SFF bisa sebagai pilihan untuk berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.

Dengan dukungan konektivitas yang lengkap, PC Desktop ExpertCenter D9 SFF memungkinkan penggunanya dapat menghubungkan berbagai perangkat tambahan tanpa masalah. Selain itu, desktop ini juga dirancang untuk memudahkan pengguna melakukan upgrade pada bagian memori, penyimpanan, atau komponen lainnya.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar