ASUS TUF Gaming F15
Smartphone

Ini Harga dan Spesifikasi Infinix HOT 30 di Indonesia

Infinix-Hot-30

Gadgetren – Bersaing di segmen entry-level, Infinix Indonesia telah menghadirkan seri HOT generasi terbarunya di Indonesia yang bernama Infinix HOT 30.

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio G88 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang sudah dirancang oleh MediaTek agar mampu menjalankan game dengan lancar.

Apalagi hadirnya MediaTek HyperEngine 2.0 Lite mampu meningkatkan performa lebih lanjut. Dengan harga yang murah, Infinix HOT 30 pun sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang memudahkan kamu dalam mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Infinix HOT 30 menjadi upaya dalam menghadirkan ponsel murah dengan dukungan performa yang lancar, daya tahan baterai lama, dan kamera yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Harga Infinix HOT 30 dan Varian Warna

  • Rp1.899.000 (RAM 8 GB / penyimpanan 128 GB)
  • Surfing Green, Racing Black, Sonic White

Untuk Infinix HOT 30 yang tersedia di Indonesia hanya memiliki satu varian RAM dan penyimpanan saja sehingga kamu mau tidak mau harus memilih konfigurasi tersebut karena tidak terdapat pilihan lainnya. Namun terdapat tiga varian warna yang dapat kamu pilih sesuai selera.

Infinix-Hot-30

Spesifikasi Infinix HOT 30

ChipsetMediaTek Helio G88 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz
RAM8 GB
Penyimpanan Internal128 GB
Layar6,78 inci, IPS LCD, 2460 x 1080 piksel, refresh rate 90Hz
Kamera Depan8 MP
Kamera BelakangUtama 50 MP + AI Depth
Baterai5.000mAh, 33W Fast Charging
Sistem OperasiXOS 12.6 (Android 13)
KoneksiWi-Fi 2.4 GHz + 5 GHz, Bluetooth 5.0
NFCDidukung
SIM SlotDual Nano SIM

Perangkat yang satu ini tidak hadir dengan dukungan kamera ultrawide sehingga membuat kamu harus menggunakan mode Panorama dengan menggeser kamera dari kiri ke kanan atau sebaliknya secara perlahan agar dapat menghasilkan foto dengan area luas yang rapi.

Fitur Unggulan

Infinix-HOT-30-X-Free-Fire.

Untuk menarik minat dari masyarakat Indonesia, Infinix bekerja sama dengan Free Fire menghadirkan Infinix HOT 30 yang memiliki kemasan spesial Free Fire mulai dari dus, aksesori, tema, wallpaper, hingga ringtone edisi Free Fire.

Secara kasat mata, kamu akan melihat dus kemasan dengan karakter dan tulisan Free Fire. Terdapat juga Warrior Lanyard, FF Limited Phone Case, dan Alvard Tray Eject Pin yang membuat Infinix HOT 30 semakin spesial.

Terdapat 46 original widget dan ikon edisi spesial Free Fire yang membuat ponsel ini menjadi lebih menarik. Tak ketinggalan, wallpaper Booyah Free Fire ditambah karakternya pun turut mempercantik layar Infinix HOT 30.

Berbekal baterai berkapasitas 5.000mAh, Infinix HOT 30 diklaim mampu bertahan selama 10 jam untuk memainkan game, 21 jam untuk memutar video streaming, 54 jam untuk telepon, atau 44 jam pada kondisi siaga.

Infinix HOT 30 Baterai

Pada saat fitur Ultra Power Saving diaktifkan, maka ponsel ini mampu bertahan selama 2 jam untuk telepon atau 24 jam pada kondisi siaga ketika baterai sedang berada di titik kritis 5%. Hadirnya fitur 33W Fast Charging membuat pengisian daya pada Infinix HOT 30 hanya 30 menit dari kondisi 0% ke 55%.

Untuk membuat performa multitasking aplikasi dan game yang dihadirkan pada Infinix HOT 30 semakin lancar, terdapat fitur RAM Extended yang mampu meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM tambahan hingga 8 GB.

Dengan hadirnya fitur RAM Extended, hingga 18 aplikasi dapat dijalankan dan berpindah-pindah dengan mulus. Selain itu, kecepatan startup aplikasi yang sering digunakan akan bertambah 10%.

Terdapat dukungan Link-Booming dan Dar-Link 3.0 Gaming Support yang memungkinkan pengalaman bermain game menjadi lebih imersif dan mulus dengan minim lag.

Dukungan layar 6,78 inci IPS LCD dengan refresh rate 90Hz dan speaker berteknologi DTS Sound akan semakin membuat pengalaman memainkan game, menonton film, maupun mendengarkan musik menjadi lebih hidup.

Kamera utama beresolusi 50 MP yang dihadirkan diklaim mampu menghasilkan foto dengan detail tajam. Terdapat fitur Night Mode yang memungkinkan hasil foto di malam hari menjadi lebih terang dan tajam dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Ada lagi fitur stiker AR (Augmented Reality) Free Fire ketika kamu mengarahkan kamera belakang atau depan dimana wajah subjek akan diubah dengan karakter Free Fire yang membuatnya terlihat unik.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar