Berita Operator Seluler

Huawei dan Telkomsel Orbit Hadirkan Modem Orbit Star H1 dengan Fitur NFC

Huawei-Telkomsel-Orbit-Modem-Adhi-Putranto

Gadgetren – Telkomsel Orbit bersama dengan Huawei telah merilis modem terbarunya yang bernama Orbit Star H1. Sejak bulan September 2022, Orbit Star H1 sudah dipasarkan di Indonesia secara daring melalui e-commerce serta website MyOrbit.

Tak hanya itu, Orbit Star H1 juga bisa dibeli di kanal penjualan luring seperti di GraPari, Plasa Telkom, Erafone, hingga Huawei Authorized Experience Store. Orbit Star H1 bisa dibeli dengan harga yang lebih murah yakni Rp789.000 dari harga normal Rp969.000.

Sebagai penawaran menarik, dalam setiap pembelian Orbit Star H1 terdapat bonus kuota 150GB selama 6 bulan. Kemudian Telkomsel juga menyediakan keuntungan lain berupa pulsa sebesar Rp25.000 yang berlaku hingga tanggal 31 Desember 2022.

Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan beberapa fitur-fitur unggulan modem Orbit Star H1 salah satunya modem ini bisa dihubungkan melalui fitur NFC sehingga perangkat handphone tidak perlu memasukkan nama modem maupun kata sandi.

Pengguna cukup mengaktifkan fitur NFC pada handphone mereka lalu dekatkan bagian NFC ke modem Orbit Star H1 yang sudah menyala dan aktif. Setelah itu handphone pun bisa langsung terkoneksi dan akses internet bisa langsung digunakan.

Dengan bobot hanya 242 gram, Orbit Star H1 bisa dibawa ke manapun bila pengguna ingin berpergian dan tetap ingin terkoneksi dengan akses internet selama di lokasi menyediakan jaringan Telkomsel maka modem akan bisa digunakan dengan baik.

Huawei-Telkomsel-Orbit-Star-H1-NFC

Seperti modem Orbit lainnya, Orbit Star H1 tetap menggunakan kartu Nano SIM dari Telkomsel dan perlu dikoneksikan ke sumber listrik agar bisa aktif dan tersambung internet.

Modem Orbit Star H1 dalam penggunaannya bisa terhubung dengan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu. Soal koneksi, Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dan dilengkapi power amplifier untuk dapat memancarkan sinyal dengan baik.

Di samping itu Orbit Star H1 juga memiliki 1 port untuk LAN/WAN dan 3 port khusus LAN. Modem baru ini diklaim bisa mentransmisikan sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15Mbps. Setiap bulannya pengguna bisa membeli paket data melalui aplikasi MyOrbit secara mandiri.

Huawei-Telkomsel-Orbit-Modem-3

Selain Orbit Star H1, Huawei dan Telkomsel juga mempunyai modem lainnya seperti Orbit Pro H1 dan Orbit Max H1 yang sudah bisa dibeli di kanal penjualan Telkomsel Orbit. Pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, Huawei dan Telkomsel juga akan menghadirkan modem baru lainnya yakni HUAWEI B530-936 yang mendukung WiFi Dual Band.

Ke depannya Telkomsel Orbit juga akan berencana menyediakan paket berlangganan untuk hiburan seperti video on demand mencakup Prime Video, HBO GO, Catchplay, Netflix, Vidio, Viu, Lionsgate Play, Disney+ Hotstar, dan WeTV. Tak ketinggalan akan hadir paket bundling keluarga.

Adhi Putranto selaku VP Sales Strategy, PT Telekomunikasi Selular menyampaikan bahwa dari sisi penjualan modem Orbit Star 2 dan Orbit Star H1 ini yang paling diminati.

“Jadi dari Juli 2020 sampai sekarang kita punya 750.000 pelanggan dengan jumlah penjualan bulanan 40.000-50.000 per bulan dan belanja bulanan rata-rata Rp190.000. Kalau melihat potensi itu dalam lima tahun ke depan kita bisa menggarap untuk menyediakan layanan Orbit untuk 5 juta pelanggan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar