ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Dyson Rilis Jejeran Produk Pembersih Rumah Baru, Ada Vacuum Cleaner yang Bisa Sambil Ngepel

Dyson-Pembersih-Pintar-Rumahan

Gadgetren – Dyson resmi memperkenalkan deretan produk perangkat elektronik rumahan terbarunya seperti penyedot debu dan penjernih udara yang dilengkapi teknologi canggih.

Adapun untuk penyedot debu mencakup Dyson 360 Vis Nav, Dyson Gen5detect, dan Dyson Submarine wet roller head. Sedangkan perangkat penjernih udara meliputi Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dan Dyson HEPA Big+Quier Purifier.

Rangkaian perangkat tersebut dibekali teknologi canggih buatan Dyson berupa sensor dan peranti lunak berbasis Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan sehingga memungkinkan perangkat bisa membersihkan ruangan secara intuitif, adaptif, dan lebih efisien.

Dyson 360 Vis Nav

Dyson-360-Vis-Nav-3

Robot penyedot debu Dyson 360 Vis Nav mempunyai daya hisap yang diklaim lima kali lebih kuat dibandingkan penyedot debu lainnya. Berkat sensornya, perangkat ini mampu membersihkan tepi dan sudut ruangan.

Selain itu Dyson 360 Vis Nav dibekali teknologi Simultaneous Localisation and Mapping (SLAM) dan dilengkapi dengan sistem penglihatan 360 derajat serta lensa hemisfer mata ikan  sehingga bisa mengingat lokasi yang telah dibersihkan, lokasi mana yang harus dibersihkan, hingga bisa  dengan cerdas memetakan debu di rumah.

Ada tiga sikat yang diberikan untuk proses pembersihan yang berbeda seperti sikat untuk lantai keras, sikat nilon lembut untuk menangkap serpihan besar dan filamen serat karbon anti-statis yang menghilangkan debu halus. Kemudian sikat nilon kaku yang cocok untuk menggali ke dalam karpet.

Setelah beroperasi selama 50 menit, penyedot debu robotik Dyson akan secara otomatis kembali ke dock-nya untuk pengisian ulang daya. Pengguna juga bisa melihat laporan pembersihan secara mendalam usai tiap aksi pembersihan melalui aplikasi MyDyson.

Dyson Gen5detect 

Dyson-Gen5Detect-6.

Sementara Dyson Gen5detect merupakan penyedot debu nirkabel yang didukung dengan teknologi motor Hyperdymium generasi kelima. Teknologi ini menawarkan daya hisap yang mampu menangkap virus di rumah.

Hal ini dikarenakan Dyson Gen5detect menggunakan sistem filtrasi HEPA yang bisa menangkap 99,99% partikel hingga 0,1 mikron. Selain bisa menghilangkan berbagai partikel berbahaya, penyedot debu ini juga mempunyai komponen 14 cyclones yang bisa membersihkan debu di udara tanpa kehilangan daya hisap sehingga memastikan performa optimal untuk setiap pembersihan.

Dyson Submarine wet roller head

Dyson-Submarine-3

Dyson Submarine wet roller head mempunyai dua varian model penyedot debu yakni Dyson V15s Detect Submarine dan Dyson V12s Detect Slim Submarine. Perangkat ini menyediakan solusi pembersihan dengan banyak metode sekaligus seperti membilas, mendeteksi, dan mengurai kotoran.

Sesuai namanya, Dyson Submarine wet roller head adalah penyedot debu pertama dari Dyson yang mampu mengeluarkan mengepel untuk menghilangkan tumpahan, noda, dan kotoran kecil di lantai keras secara efektif.

Perangkat ini mampu mengepel lantai tanpa menyebabkan terlalu basah karena kepala roller-nya mendukung sistem hidrasi delapan titik dan menggunakan ruang bertekanan untuk distribusi air yang merata di seluruh bagian roller.

Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dan HEPA Big+Quier Purifier

Dyson-Purifier-BigQuiet-5

Selanjutnya Dyson Purifier Big+Quiet Formaldehyde dan HEPA Big+Quier Purifier adalah penjernih udara yang dilengkapi dengan teknologi New Cone Aerodynamics yang bisa mencakup radius pembersihan udara 10 meter. Menariknya dengan sensor CO2 perangkat ini bisa mengindikasi kapan harus membersihkan udara.

Perangkat ini pun diklaim bisa beroperasi dengan senyap dengan suara 56 desibel sehingga menjadikannya penjernih udara Dyson yang tenang. Selain itu penjernih udara ini juga bisa menghilangkan berbagai partikel berbahaya dengan filter HEPA H13 yang memiliki masa pemakaian hingga lima tahun.

Filter ini bisa menangkap hingga 99,95% partikel sangat halus. Kemudian juga dibekali filter K-Carbon yang dapat menghilangkan polutan gas dan NO2 tiga kali lebih banyak. Penjernih udara ini juga bisa dioperasikan melalui aplikasi MyDyson untuk memantau kualitas udara dalam ruangan menggunakan teknologi sensor.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar