ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO F5 – Semakin Menarik di Kelasnya

Kelebihan dan Kekurangan POCO F5 - Header

Gadgetren – Perangkat POCO F5 yang sudah memperkenalkan diri untuk wilayah Uni Eropa maupun Britania Raya kabarnya sebentar lagi akan segera diboyong oleh perusahaan Xiaomi ke Indonesia.

Ponsel baru yang dianggap sebagai versi penamaan ulang dari Redmi Note 12 Turbo ini pun tak kalah menggoda dari para pendahulunya. Jika melihat spesifikasi yang diperkenalkan untuk wilayah Uni Eropa dan, POCO F5 soalnya juga mempunyai sejumlah kelebihan.

Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang membuatnya sangat layak dipertimbangkan saat kita sedang memerlukan ponsel baru. Hanya saja kita pun tidak boleh melewatkan sejumlah kekurangan yang ikut menemaninya sebelum memutuskan untuk membeli supaya tidak begitu menyesal jika ternyata kurang sesuai.

Kelebihan POCO F5

Jika mempertimbangkan spesifikasi POCO F5 untuk wilayah Uni Eropa, salah satu kelebihan yang dibawa oleh perangkat ini terletak pada sektor dapur pacu. Kemampuan Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 miliknya bahkan benar-benar tak boleh dipandang sebelah mata meskipun hadir sebagai chipset kelas menengah.

Berdasarkan hasil uji coba benchmark yang dilakukan oleh pihak Xiaomi secara internal, chipset yang dibangun berdasarkan arsitektur ARM Cortex-X2, Cortex-A710, dan Cortex-A510 berkecepatan hingga 2,91GHz tersebut mampu menembus skor 969.903 poin pada aplikasi AnTuTu.

Hasil perolehan uji coba benchmark POCO F5 tersebut tergolong sangat tinggi jika dibandingkan dengan perangkat menengah atau bahkan sejumlah flagship di masa lalu. Artinya, ponsel baru ini tentu sangat bisa diandalkan untuk menangani berbagai macam kebutuhan.

Terlebih lagi, POCO F5 juga membawa sejumlah dukungan yang bisa mendongkrak kemampuan chipset miliknya. Termasuk beberapa di antaranya meliputi teknologi pendingin LiquidCool Technology 2.0, RAM LPDDR5, maupun penyimpanan UFS 3.1.

Pengalaman pemakaian ponsel baru ini juga bisa terasa semakin menyenangkan karena juga sudah membawa layar AMOLED FHD+ 6,67 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Panel yang dipakai pun sudah mendukung sejumlah teknologi seperti Dolby Vision, HDR10+, dan SGS Low Blue Light WX.

Di samping itu, ponsel ini membawa baterai berkapasitas sebesar 5.000mAh yang memungkinkan perangkat tetap menyala hingga 155 jam untuk memutar musik, 30 jam melakukan panggilan telepon, 23,8 jam membaca, atau 14,8 jam menayangkan video. POCO F5 juga ditunjang dengan teknologi 67W Turbo Charging untuk mempersingkat proses pengisian jika terpaksa kehabisan daya.

Kekurangan POCO F5

Dari spesifikasi yang diusungnya, ada satu kekurangan yang mungkin perlu diperhatikan ketika berencana meminang POCO F5. Ponsel ini tidak dilengkapi dengan dukungan slot kartu memori eksternal sebagaimana perangkat-perangkat menengah pada umumnya.

Untungnya, POCO F5 tampaknya akan meluncur dengan penyimpanan berkapasitas lumayan besar jika melirik spesifikasi versi Uni Eropa. Perangkat tersebut tercatat membawa media internal 256GB yang mana sebenarnya sudah cukup memadai untuk pemakaian di masa sekarang.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar