ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Pokémon GO Gelar Community Day Offline di Indonesia, Ada di Kota Mana Saja?

Pokemon-GO-1

Gadgetren – Pengembang game Pokémon GO yakni Niantic dikabarkan akan kembali menyelenggarakan Community Day secara offline di Indonesia.

Acara yang digelar satu bulan sekali ini akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Mei 2023 dari pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat yang tersebar di 21 kota-kota besar di Indonesia. Para pelatih Pokémon GO dapat berkumpul dan bermain bersama dengan pelatih lain di tempat tinggal atau domisili masing-masing.

Bagi pelatih yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa langsung menuju ke area depan Dynamic Bakery di Level 3 Grand Indonesia dan akan ada tim Pokémon GO yang akan menyambut.

Sebagai penawaran menarik bagi pelatih di Jakarta dan sekitarnya juga bisa mengklaim diskon dari Grab sebesar 95% dengan menggunakan kode promo ‘GRABPGO’ untuk perjalanan dari dan menuju ke Grand Indonesia.

Dalam acara Community Day ini, Niantic juga akan menampilkan Fennekin seekor Pokémon Rubah yang merupakan salah satu Pokémon starter bertipe api dari daerah Kalos di manabisa berevolusi menjadi Braixen (tahap kedua) dan Delphox (tahap ketiga).

Untuk berpartisipasi pada Community Day Fennekin: Berbulu dan Berapi, ada tiket seharga Rp5.000 yang harus dibeli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO mulai tanggal 17 Mei 2023.

Selain itu, para pelatih yang berpartisipasi dalam Community Day ini juga akan berkesempatan mendapatkan berbagai bonus eksklusif dalam game termasuk Penelitian Lapangan Khusus (Special Field Research), bonus 2x Permen (Candy) saat menangkap Pokémon, 3x Debu Bintang (Stardust), Stiker yang didapatkan dari Pokestop dan Gym serta Hadiah, Modul Umpan (Lure Module), dan Pewangi (Incense) yang bertahan tiga jam.

 Pokemon-GO

Di samping bisa menangkap Fennekin, pelatih juga bisa berpartisipasi dalam Pertarungan Raid bintang empat spesial (Four-Star Raid Battles) setelah acara selesai. Agar  pengalaman bermain lebih optimal, terdapat beberapa hal yang perlu disiapkan pelatih seperti menyimpan Bola Pokémon dan Beri Pinap sebanyak mungkin untuk menangkap Fennekin dengan lebih leluas.

Kemudian pelatih bisa mengumpulkan lebih banyak Candy menuju evolusi tahap ketiga yang membutuhkan 125 Candy. Pelatih juga dapat mengumpulkan Telur Kebahagiaan (Lucky Egg) dan Serpihan Bintang (Star Piece) untuk memperoleh lebih banyak XP serta Stardust selama acara berlangsung.

Sementara bagi para kolektor yang ingin meningkatkan peluang menangkap Shiny Fennekin, mereka bisa menyiapkan Bola Ultra serta Beri Razz Emas.  Adapun 21 kota yang akan melaksanakan Community Day Pokémon GO bisa kamu lihat di bawah ini.

Daftar 21 Kota di Indonesia yang Menggelar Community Day Pokémon GO

  1. Ambon – Taman Pattimura
  2. Bandung – Cihampelas Walk
  3. Banjarmasin – Siring Menara Pandang
  4. Batam – Nagoya Hill
  5. Bekasi – Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi)
  6. Cilegon – Krakatau Junction
  7. Denpasar – Monumen Bajra Sandhi Renon
  8. Jakarta – Grand Indonesia (East Mall)
  9. Makassar – Taman Macan
  10. Malang – Alun Alun Kota
  11. Manado – Manado Town Square
  12. Palangka Raya – Taman Habaring Hurung
  13. Pekanbaru – Taman Kapal Lancang Kuning
  14. Rembang – Taman Rekreasi Pantai Kartini
  15. Semarang – Taman Indonesia Kaya
  16. Solo – The Park Mall Solo Baru
  17. Surabaya – Main Atrium Transmart Ngagel
  18. Tangerang – Summarecon Mall Serpong (SMS)
  19. Yogyakarta – Taman Kuliner Condongcatur
  20. Medan – Taman Ahmad Yani
  21. Bogor – Botani Square

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar