ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Samsung Hadirkan Kulkas Dua Pintu dengan Kompartemen Untuk Makanan Ungkep

Kulkas 2 Pintu dengan Ungkep Samsung RT35

Gadgetren – Samsung membawa kulkas dua pintu baru ke Indonesia yang dibekali kompartemen khusus untuk menyimpan makanan yang siap untuk dimasak.

Pihak Samsung menyebutnya dengan nama Kulkas Ungkep yang menawarkan empat kapasitas berbeda mencakup Kulkas BESPOKE Dua Pintu dan non BESPOKE antara lain 348 liter, 393 liter, 415 liter, dan 465 liter.

Saat ini semua varian kulkas ungkep dua pintu baru ini sudah bisa dipesan di Indonesia melalui situs resmi Samsung.com sampai tanggal 28 Mei 2023. Harga Kulkas Ungkep dua pintu non BESPOKE dibanderol mulai Rp7.699.000 hingga yang tertinggi Rp9.399.000.

Sedangkan harga Kulkas Ungkep BESPOKE dilepas mulai Rp8.699.000 hingga yang tertinggi Rp10.199.000. Selama periode pre order berlangsung, Samsung juga turut memberikan penawaran menarik berupa cashback langsung Rp600.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep non BESPOKE dan cashback langsung Rp1.200.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep BESPOKE.

Ada beberapa varian warna yang bisa dipilih pengguna untuk kulkas ungkep baru ini. Untuk kulkas ungkep BESPOKE memiliki warna Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy, serta pilihan warna Black dan Silver.

Berbeda dengan mengungkep makanan yang disimpan di freezer dengan proses waktu yang lama dan rasa yang kurang enak ketika sudah lama disimpan, kulkas ungkep baru ini diklaim mampu mengoptimalkan cita rasa makanan meskipun telah diungkep dan disimpan.

Hal tersebut karena kulkas ungkep ini didukung teknologi kompartemen Optimal Fresh+ dengan empat pengaturan suhu yang bisa disesuaikan agar berbagai bahan makanan tetap dalam kondisi optimal.

Pada pengaturan suhu di mode Soft Freeze -4°C bisa membantu menyimpan masakan ungkep segar lebih lama dan siap dimasak kapan saja karena tidak memerlukan proses defrosting.

Samsung-Kulkas-Ungkep

Selain mode Soft Freeze -4°C, kulkas ungkep ini juga mempunyai pengaturan suhu dalam -40°C yang bisa menyimpan menyimpan makanan ungkep seperti daging, ayam, maupun ikan yang ingin diolah dengan cepat.

Mode selanjutnya ialah mode Meat & Fish yang berada dalam suhu -10°C. Mode ini disarankan untuk penyimpanan dalam jangka pendek seperti menyimpan daging atau ikan yang perlu dipisahkan dari makanan lain. Dengan mode ini, daging atau ikan bisa disimpan sampai tujuh hari lamanya.

Kemudian mode lainnya ialah power cool yang akan mendinginkan minuman dua kali lebih cepat ketimbang ditaruh di fridge. Hanya dalam dua jam, minuman sudah berada dalam kondisi dingin optimal dan siap disajikan.

Mode terakhir adalah fridge yang berada dalam suhu -30ºC yang mana cocok untuk mempertahankan kesegaran makanan seperti susu, yoghurt, dan keju. Kompartemen ini pun tidak mudah terkontaminasi dari bahan makanan luar karena dilengkapi magnetic seal yang membuatnya bisa tertutup rapat.

Di samping itu, kompartemen ungkep pada kulkas baru ini menyediakan ruang penyimpanan internal yang besar hingga 20 liter sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan untuk kebutuhan semua anggota keluarga mereka.

Untuk pendinginan yang optimal demi menjaga kesegaran makanan, kompartemen ungkep juga dibekali fitur All-Around Cooling. Sembari tetap mendinginkan, fitur ini secara terus menerus akan mengecek suhu dan sirkulasi udara dingin melalui saluran udara  sehingga memungkinkan setiap sudut ruang penyimpanan mendapatkan suhu optimal.

Menjadi bagian dalam ekosistem produk Samsung, Kulkas Ungkep baru ini juga didukung fitur SmartThings AI Energy Mode yang memungkinkan pengguna bisa memonitor dan menghemat penggunaan energi kulkas dari handphone.

Pengguna akan mendapatkan informasi hasil analisa pola penggunaan dan mengestimasi konsumsi listriknya per hari, per pekan, dan per bulan yang mana memungkinkan penghematan energi sampai 7 persen.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar