Berita Unik

Canggih, Samsung Ciptakan Baterai Lentur Untuk Perangkat Wearable

Baterai Lentur Samsung

[sumber gambar : Engadget]

Samsung merupakan salah vendor besar yang mengembangkan perangkat rumah tangga dan gadget. Bisa dibilang Samsung telah menjadi vendor nomor satu di dunia dalam dunia smartphone.

Baru-baru ini Samsung memperkenalkan baterai lentur untuk perangkat wearable di ajang InterBattery 2015 di Korea Selatan. Bentuk dari baterai ini sendiri bisa dibilang sangat tipis.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Engadget, pihak Samsung menyatakan bahwa baterai ini tidak hanya untuk perangkat wearable seperti smartwatch maupun smartband melainkan dapat digunakan untuk kalung pintar, bando pintar, dan beragam aksesoris yang biasa digunakan menjadi pintar.

Untuk perangkat seperti kalung, bando, dan lainnya, Samsung menciptakan baterai yang bernama Stripe dengan ketebalan hingga 0,3 mm. Stripe ini sendiri memiliki tekstur yang lentur dan dibuat dengan material khusus sehingga memungkinkan baterai ini kuat dilenturkan seperti apapun hingga menyerupai bentuk perangkat wearable yang ingin ditiru.

Selain itu, Samsung juga menciptakan baterai bernama Band yang dibuat khusus untuk smartwatch. Menariknya, baterai Band ini mampu meningkatkan kapasitas baterai hingga 50 persen ketika disematkan pada smartwatch.

Untuk kehadirannya sendiri, Samsung belum mengumumkan kapan kedua prototype baterai ini akan diproduksi secara massal dan disematkan pada perangkat yang akan dijual Samsung kepada orang banyak.

[sumber : Engadget]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment