ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Hadirkan Laptop Bisnis ExpertBook B9 Generasi Baru dengan Intel Generasi ke-12

ASUS-ExpertBook-B9-B9400-Intel-Gen-12.

Gadgetren – ASUS Indonesia resmi telah memberikan penyegaran untuk laptop lini bisnisnya melalui ExpertBook B9 (B9400) dengan prosesor Intel Generasi ke-12.

Sebelumnya ExpertBook B9 dengan Intel Generasi ke-11 dirilis di Indonesia pada tahun 2021 silam. Kini melalui ExpertBook B9, ASUS menghadirkan pembaruan yang tidak hanya pada bagian performa pacunya saja tetapi juga dukungan RAM dan penyimpanan.

Di Indonesia ExpertBook B9 generasi baru ini dibanderol Rp40.799.000 yang mana sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1255U 4.70 GHz yang ditemani prosesor grafis Intel Iris Xe.

Prosesor tersebut juga dipadukan oleh RAM LPPDDR5X dengan kapasitas yang semakin besar yakni 32GB dan penyimpanan SSD PCle NVMe M.2 berkapasitas 2TB. Baterainya berkapasitas 66Whr yang diklaim memiliki ketahanan penggunaan hingga 16 jam untuk satu kali pengisian daya.

Baterai ExpertBook B9 generasi baru ini juga dibekali pengisian cepat yang memungkinkan pengguna bisa mengisi daya dari 0 persen menjadi 60 persen hanya dalam waktu 44 menit sehingga sangat cocok bagi pelaku bisnis maupun pekerja jarak jauh yang memiliki mobilitas tinggi.

Secara fisik, ExpertBook B9 mengusung bobot ringan sekitar 980 gram dengan ketebalan 14,9mm sehingga bodinya tampak ringkas dan portable yang mana bisa masuk ke dalam tas jinjing serta mudah dibawa ke manapun.

Pada bagian layarnya tebar pesona dengan ukuran 14″ yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) serta mendukung lapisan anti-glare, LED Backlit, tingkat kecerahan hingga 400nit, dan sRGB 100%.

ASUS-ExpertBook-B9-B9400-Intel-Gen-12-2.

Untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka Windows 11 Pro, ExpertBook B9 baru ini dibekali pemindai sidik jari yang terletak di bawah sisi kanan keyboard. Selain sensor fingerprint, laptop bisnis ini menyediakan metode log in dengan pengenalan wajah melalui Windows Hello.

Kemudian menariknya sudah didukung pembaca NFC yang terhubung ke ASUS NumberPad sehingga pengguna bisa masuk ke ExpertBook B9 dengan cara menggesek kartu yang sudah diotorisasi dengan mudah dan cepat.

Di atas layar laptop ExpertBook B9 baru ini juga menyediakan kamera 720p HD yang dilengkapi fitur webcam privacy shield untuk privasi secara instan ketika pengguna tidak ingin terlihat melalui video telekonferensi.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ASUS AdaptiveLock yang secara otomatis bisa mengunci laptop ketika pengguna beranjak pergi dari laptop. Selain itu, kamera webcam ExpertBook B9 mampu menghasilkan panggilan video dengan suara yang jernih berkat dukungan fitur ASUS AI noise-canceling dan Dolby Atmos.

ASUS-ExpertBook-B9-B9400-Intel-Gen-12-1.

Soal keamanan data, laptop ExpertBook B9 menggunakan chip TPM 2.0 untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak seperti kata sandi atau kunci enkripsi serta untuk melindungi data dan transaksi penting.

Ketika berada di lokasi keramaian maupun di kantor, pengguna bisa mengamankan ExpertBook B9 dengan slot kunci Kensington  agar laptop tersebut terhindar dari pencurian. Mengenai ketahanannya, laptop bisnis ini sudah memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H.

Fitur-fitur penunjang lainnya seperti 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt 4 untuk layar dan daya, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI mendukung RJ45 LAN, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Wi-Fi 6,  Bluetooth 5.1, audio by DTS, dan harman/kardon dengan Cortana dan Alexa untuk perintah suara telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar