ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Permudah Kerja Jarak Jauh, ASUS ExpertBook B9400 Berikan Fitur Pendukung Canggih

ASUS-ExpertBook-B9400

Gadgetren – Tak hanya unggul dari segi performa yang semakin kencang, laptop premium ASUS ExpertBook B9400 juga turut menawarkan fitur-fitur pendukung kerja jarak jauh untuk pebisnis maupun karyawan.

Berbeda dari pendahulunya, ExpertBook B9400 mengusung keyboard dan touchpad sebagai inovasi terbaru yang sengaja dirancang ASUS untuk meningkatkan produktivitas pengguna ketika bekerja.

Untuk autentikasi keamanan dan log in, ExpertBook B9400 sudah mendukung fitur Windows Hello yang dapat mendeteksi wajah pemilik dengan cepat dan menggunakan sistem biometrik melalui sensor fingerprint.

Beralih ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengunci BIOS dan SSD menggunakan sistem proteksi password. Bila diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

Tak hanya itu saja, fitur USB Storage Block akan memungkinkan laptop tidak dapat dihubungkan USB Flashdrive atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Fitur lainnya adalah Secure File Shredder yang mampu menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun oleh peretas.

Laptop ini juga dibekali Trusted Platform Module (TPM 2.0) dengan telah membenamkan chip khusus berisikan RSA encryption key unik dimana hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9400 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya.

ASUS-ExpertBook-B9400-samping

Soal urusan kerja jarak jauh yang kini mengandalkan video telekonferensi, laptop ini dibekali resolusi kamera HD 720p. Bagi pengguna yang menginginkan keamanan dan privasi tambahan, laptop ini menghadirkan fitur webcam shield yang dapat ditutup secara fisik.

Dari sisi audio, ExpertBook B9400 telah mendapatkan sertifikasi dari Harman Kardon dan dilengkapi dengan fitur Smart Amps Chip yang memungkinkan speaker dapat mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

Tersedia empat mikrofon yang dilengkapi dengan 360-degree far field untuk merekam suara lebih jelas. Mikrofon laptop ini didukung dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara lingkungan pengguna sehingga tidak mengganggu sesi online konferensi video.

ASUS-ExpertBook-B9400-Aksesoris

Laptop bisnis ini juga menyediakan layar berteknologi Panel Self Refresh (PSR) yang ditemani memori khusus untuk mengurangi konsumsi daya hingga ke angka 1 Watt tanpa chip grafis, sedangkan pemrosesan tampilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt.

Layar berteknologi PSR sangat cocok untuk pengguna yang sering menjalankan aplikasi bisnis dan kantoran seperti Microsoft Office, membuka dokumen PDF, dan gambar statis. Dukungan fitur Link to MyASUS memungkinkan layar handphone Android tampil ke layar ExpertBook B9400.

Bahkan Link to MyASUS  dapat digunakan untuk mengirim file dari dan ke handphone Android tanpa harus menggunakan kabel data, screen mirroring untuk mengontrol handphone secara langsung lewat layar laptop, dan screen extender yang dapat memperlihatkan tampilan layar laptop di handphone.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar