ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B9 OLED (B9403) dengan Intel Core i7 vPro Segera Hadir di Indonesia

ASUS-ExpertBook-B9-OLED-B9403

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memperkenalkan laptop bisnis generasi terbaru yang bernama ExpertBook B9 OLED (B9403).

Laptop ini akan dibanderol dengan harga mulai Rp36.000.000 dengan layanan after sales 3 Tahun Garansi Global ASUS VIP Expert Warranty.

Secara fisik, laptop bisnis baru ini mengusung bodi ringkas dengan bobot hanya 990 gram dan ketebalan 1,69cm. Laptop yang satu ini menyasar pengguna eksekutif bisnis yang membutuhkan laptop tangguh untuk mobilitas tinggi yang dilengkapi sistem keamanan dan performa pacu yang dapat menunjang aktivitas bisnis sehari-hari.

ExpertBook B9 OLED juga terbuat dari bahan magnesium-lithium yang merupakan paduan logam ringan. Bagian frame dan bodi dibuat menggunakan teknik khusus sehingga tidak mengurangi ketangguhannya. Oleh karena itu, laptop ini memiliki durabilitas tinggi dan mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H) yang mana telah berhasil melewati berbagai pengujian ketahanan dengan standar sangat ketat.

Performa pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 vPro Generasi ke-13 dengan Intel Iris Xe yang dipadukan memori LPDDR5x berkapasitas 64GB dan penyimpanan SSD PCIe NVMe M.2 4.0 hingga 2TB. Sistem operasinya menjalankan Window 11.

Sementara pada bagian layar tebar pesona dengan ukuran panel OLED 14 inci yang mempunyai resolusi 3K (2880 x 1800 piksel), mendukung refresh rate 120Hz, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, tingkat kecerahan 400nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, dan Anti-Flicker.

Kemudian di atas layarnya terdapat kamera webcam FHD dengan IR function yang mendukung Windows Hello untuk pemindaian wajah agar masuk dengan cepat ke dalam konten di layar. ExpertBook B9 OLED juga menawarkan perlindungan biometrik sensor sidik jari terintegrasi.

Selain itu terdapat juga perlindungan tingkat perangkat keras terhadap malware dan serangan siber yang canggih berkat dukungan chip TPM 2.0. Di bagian touchpad, ExpertBook B9 OLED menyediakan area permukaan 26,8% lebih besar sehingga dapat memberikan ruang navigasi yang lebih nyaman.

 ASUS-ExpertBook-B9-OLED-B9403

Sebagai laptop penunjang aktivitas bisnis, laptop ini juga telah dilengkapi dengan fitur two-way AI noise-cancelling dan ASUS AI sense camera untuk memastikan setiap pertemuan bisnis dapat berjalan tanpa gangguan baik itu di mana saja dan kapan saja.

Tak ketinggalan ExpertBook B9 OLED telah terverifikasi Intel Evo sehingga menyediakan konektivitas yang lengkap seperti terdapat 2x Thunderbolt 4 untuk mentransfer data dengan cepat, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x micro HDMI, RJ45 LAN, 1x HDMI 2.1 TMDS, dan 1x 3.5mm Combo Audio Jack.

Baterai ExpertBook B9 OLED memiliki kapasitas 63Whr. Laptop ini pun telah dilengkapi WiFi 6E serta Bluetooth 5.3. Bodinya dikemas menggunakan bahan produksi yang ramah lingkungan dengan menggunakan logam daur ulang yang proporsinya mencapai 70%.

Selain sensor fingerprint dan Windows Hello, tersedia sistem keamanan lainnya seperti HDD User Password Protection and Security, Computrace ready from BIOS, BIOS setup user password, dan Kensington Nano Security Slot (6x 2.5mm) untuk menggembok laptop.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar