Berita Laptop / PC

Laptop Premium ASUS ExpertBook B9400 Resmi Masuk Pasar Indonesia

ASUS-ExpertBook-B9400

Gadgetren – ASUS Indonesia telah meluncurkan laptop premium terbaru bernama ExpertBook B9400 yang membawa prosesor Intel Core Gen 11 dan sudah tersertifikasi Intel Evo sehingga membuat performanya semakin ngebut.

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa ASUS ExpertBook B9400 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk mengakomodasi kegiatan bisnis karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur lebih produktif dan tanpa gangguan.

“Dunia bisnis yang sangat dinamis menuntut setiap pebisnis untuk lebih cepat dalam merespon setiap dinamikanya. Untuk itulah mereka membutuhkan perangkat yang tidak hanya kencang dan mudah dibawa bepergian, tetapi juga mampu mengakomodasi kegiatan bisnis saat berada di luar kantor seperti video conference,” ujarnya.

Sebagai suksesor dari ExpertBook B9450, ASUS memberikan satu SKU baru yang membawa Intel Core i7-1165G7 dengan kecepatan maksimal 2.8 GHz. Prosesornya itu dikombinasikan RAM berteknologi LPDDR4X dengan kapasitas 16 GB, penyimpanan internal berkapasitas 2TB NVMe PCIe SSD 3.0, serta kartu grafis Intel Iris Xe.

Pada sektor tampilan, ExpertBook B9400 mengadopsi layar NanoEdge yang berbingkai tipis. Layarnya memiliki LED backlit dengan lebar 14 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dengan lapisan Anti-Glare serta dukungan rasio layar-ke-bodi hingga 94%, aspek rasio 16:9, 100% sRGB, dan tingkat kecerahan 300 nits.

Laptop modern ini mengusung bodi ringkas yang mempunyai ketebalan 1,49 cm dengan bobot hanya 880 gram sehingga mudah serta ringan untuk dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun. Baterainya berkapasitas 66Whr yang diklaim ASUS mampu bertahan hingga 20 jam.

ASUS-ExpertBook-B9400-Aksesoris

Berkat desain ErgoLift, layarnya pun dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat. Bahkan pada bagian keyboard-nya memiliki fitur spill resistant yang mana mampu bertahan ketika terkena tumpahan air.

Daya tahan ExpertBook B9400 telah teruji melalui standar militer AS (MIL-STD 810H). Dengan begitu pengguna tak perlu khawatir untuk pemakaian yang lama karena telah melewati 21 jenis pengujian berat.

Mulai dari uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, uji penggunaan di ketinggian, serta suhu ekstrem.

ASUS-ExpertBook-B9400-Feature

Tersedia pula fitur-fitur konektivitas yang terbilang lengkap seperti dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur Power Delivery untuk pengisian daya yang fleksibel, port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, 3.5mm combo audio jack, dan WiFi 6.

Saat ini ExpertBook B9400 sudah tersedia di Indonesi dengan harga Rp 31.999.000. Setiap pembelian ExpertBook B9400 telah terinstal Windows 10 Pro dan Windows Home Solution dengan varian warna Star Black. Kamu pun akan mendapatkan garansi resmi ASUS selama tiga tahun.

Tinggalkan Komentar