ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Bawa Kamera 50MP, Samsung Gelar Pre Order Galaxy A24 di Indonesia

Samsung Galaxy A24

Gadgetren – Samsung resmi merilis handphone terbaru yang bernama Galaxy A24 di Indonesia. Handphone kelas pemula ini sudah bisa dibeli melalui program pre order sampai tanggal 14 Mei 2023 mendatang melalui kanal penjualan online di situs Samsung.com/id dan e-commerce Blibli serta Akulaku.

Sebagai penawaran menarik selama program pre order berlangsung Galaxy A24 mendapatkan potongan harga Rp100 ribu. Dengan begitu harganya dibanderol menjadi Rp3.399.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Selain itu pemesan juga akan mendapatkan bonus lainnya berupa kuota IM3 hingga 17GB dan akses YouTube Premium selama 2 bulan.

Ada tiga varian warna Galaxy A24 yang ditawarkan meliputi Silver, Light Green, dan Black. Galaxy A24 hadir dengan desain tetesan air di bagian atas layarnya yang merupakan tempat kamera depan beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2.

Kemudian di bodi belakang terdapat susunan secara vertikal modul kamera yang menyajikan lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang dibekali Optical Image Stabilization (OIS), lensa sudut lebar 5MP dengan aperture f/2.2 dan luas 117º, dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2.4.

Kamera belakangnya mampu merekam video dengan hasil resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) pada 30fps dan mendukung perekaman video Slow Motion dengan resolusi HD pada 120fps. Selain itu fitur OIS yang tersedia pada lensa utama juga dibekali dukungan video digital image stabilization (VDIS)  yang memungkinkan pengguna bisa merekam video lebih stabil.

Performa pacu Galaxy A24 mengandalkan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2.2GHz. Handphone ini juga didukung microSD dengan kapasitas hingga 1TB yang bisa menyimpan beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video.

 Samsung-Galaxy-A24-Light-Green

Baterai Galaxy A24 memiliki kapasitas yang besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W melalui USB Type C. Pada kondisi pengisian penuh, ketahanan baterai Galaxy A24 diklaim mampu mencapai penggunaan hingga 2 hari.

Sementara layar Galaxy A24 mengusung ukuran 6,5″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate 90Hz. Terdapat pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka OneUI 5.1 berbasis Android 13.

Handphone ini juga menyediakan fitur-fitur lainnya seperti metode pembayaran NFC untuk membantu transaksi secara non tunai pengguna yang menggunakan akses transportasi secara digital, earjack 3,5mm, serta privasi dan keamanan Samsung Knox.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar