ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Google Umumkan Handphone Lipat Pertamanya, Pixel Fold

Google Pixel Fold

Gadgetren – Akhirnya Google secara resmi mengonfirmasi kehadiran dari handphone foldable pertamanya melalui Pixel Fold melalui video teaser di kanal YouTube miliknya.

Handphone lipat ini akan diluncurkan pada ajang presentasi teknologi tahunannya dalam Google I/O 2023 tanggal 10 Mei 2023 mendatang. Dalam video teaser yang telah dirilis Google baru-baru ini dengan durasi hanya 8 detik, Google hanya menampilkan bentuk dan desain dari handphone lipatnya itu.

Sementara detail mengenai spesifikasi resminya masih dirahasiakan. Pada video teaser tersebut terlihat bahwa Pixel Fold akan mengusung desain dan bentuk yang mirip seperti perangkat lipat yang dikeluarkan oleh Samsung yakni seri Galaxy Z Fold.

Desain Pixel Fold akan membawa desain bukaan ke samping dan desain engselnya juga tampak menyerupai Galaxy Z Fold. Ketika Pixel Fold dilipat terdapat layar kedua yang memenuhi bagian depan. Sementara layar di bagian dalam saat dibuka akan menyajikan ukuran yang luas sehingga pengguna bisa lebih puas mengakses konten pada layar utamanya itu.

Kemudian dari video teaser tersebut juga terlihat ada satu kamera di atas layar utama yang belum diketahui berapa besaran resolusinya. Selain itu modul kamera belakang Pixel Fold menyerupai handphone Pixel lainnya yang sudah beredar.

Google Pixel Fold

Modul kamera belakang Pixel Fold tampak menonjol dengan bentuk horizontal yang di dalamnya tersusun kamera dan terdapat lampu pencahayaan LED Flash. Warna yang ditampilkan pada video teaser tersebut menghadirkan warna putih di bodi belakangnya dengan logo Google yang mudah terlihat di tengah-tengah.

Meskipun pihak Google belum mengungkap secara resmi fitur-fitur yang akan dibawa Pixel Fold, rumor terkait spesifikasi perangkat foldable ini pun sudah ramai dibicarakan di internet. Salah satunya rumor menyebutkan bahwa handphone Pixel Fold akan mengusung ukuran layar ketika dilipat menjadi 5,8″dan saat dibuka akan menampilkan layar tablet berukuran 7,6″.

Performa pacu Pixel Fold akan menggunakan prosesor Google Tensor G2. Handphone lipat Pixel Fold juga kabarnya akan membawa teknologi lipatan atau hinge yang tangguh. Harganya akan dibanderol di kisaran lebih dari 1700 USD atau setara Rp24,9 jutaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar