Berita Smartphone

Samsung Galaxy Z Fold 2 Dirilis! Smartphone Layar Lipat Generasi Baru

Galaxy Z Fold 2 Featurec

Gadgetren – Pada ajang Galaxy Unpacked 2020, Samsung secara resmi meluncurkan lima produk terbarunya secara global. Di antara semuanya, Galaxy Z Fold 2 cukup mencuri perhatian karena hadir dengan desain yang unik dan spesifikasi hardware tinggi.

Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir dengan dua layar yang terdiri dari layar depan dan layar dalam. Pada saat pengguna melipat perangkat ini, maka akan terlihat layar di bagian depan yang mempunyai lebar 6,23 inci dengan resolusi 2260 x 816 piksel dan teknologi Super AMOLED.

Sementara apabila Galaxy Z Fold 2 dibentangkan, maka pengguna dapat memakai layar bagian dalam yang mempunyai lebar 7,6 inci, resolusi 2208 x 1768 piksel, dan teknologi Foldable Dynamic AMOLED 2X. Layarnya ini akan memberikan pengalaman penggunaan layaknya sebuah tablet.

Galaxy Z Fold 2 All

Berkat penggunaan refresh rate 120Hz, membuat layar bagian dalamnya mampu menampilkan animasi game atau gerakan transisi antar aplikasi dengan halus serta mulus. Dengan hadirnya dua layar ini, Galaxy Z Fold 2 menjadi perangkat hibrida yang bisa menjadi smartphone sekaligus tablet.

Menariknya, Samsung juga telah menyematkan kamera depan 10 MP pada layar dalam dan depan. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melakukan foto selfie, video call, atau fitur Face Unlock ketika Galaxy Z Fold 2 menjadi tablet maupun smartphone.

Beralih ke bagian belakang Galaxy Z Fold 2, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP (Dual Pixel PDAF, OIS), telephoto 64 MP (AF, OIS), dan ultrawide 12 MP. Kamera telephoto smartphone ini mampu melakukan 3x Hybrid Optical Zoom. Sementara kamera belakangnya juga mampu melakukan 30x Digital Zoom.

Galaxy Z Fold 2 Camera

Dari sektor hardware, Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang dikombinasi dengan RAM 12 GB. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai pilihan kapasitas yang terdiri dari 256 GB atau 512 GB.

Baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan Fast Charge 25 Watt dan Wireless Charge 11 Watt sudah dibenamkan dalam perangkat yang satu ini. Sementara itu, sistem operasinya sudah menggunakan OneUI 2.5 yang berbasiskan Android 10.

Untuk saat ini, Samsung belum mengungkapkan mengenai harga dan ketersediaan dari Galaxy Z Fold 2. Namun Samsung akan mengungkapkan informasi lebih mendalam ketika pre-order di Indonesia dibuka pada tanggal 1 September 2020 mendatang.

Tinggalkan Komentar