ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Acer Rilis Laptop Chromebook Spin 714 dengan Intel Gen 13 dan Webcam Beresolusi 2K

Acer-Chromebook-Spin-714-CP714-2W-CP714-2WN-Lifestyle-01-1.

Gadgetren – Bersamaan dengan meluncurkan rangkaian produk lini TravelMate terbaru, Acer juga turut merilis laptop Chromebook Spin 714 (CP714-2W) di pasar global.

Laptop yang mengusung bodi ringkas ini memiliki bentuk serba guna yang menawarkan mode penggunaan seperti mode tablet, tenda, laptop, dan rebahan. Laptop ini juga turut dibekali Stylus Pen untuk pengoperasian layar dengan cara disentuh dengan tingkat tekanan sensitivitas 4.096.

Mengenai ketersediaannya, laptop Chromebook Spin 714 bisa dibeli di wilayah Amerika Utara pada bulan Mei 2023 dengan harga banderol mulai 699,99 USD atau setara Rp10,3 jutaan.

Performa pacunya ditenagai prosesor Intel Core hingga i7 generasi ke-13 yang sudah tersertifikasi Intel Evo sehingga memiliki konektivitas mumpuni seperti Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dan dua port USB Thunderbolt 4.

Sama seperti produk Vero, Chromebook Spin 714 juga menggunakan material plastik daur ulang yang ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon. Selain itu bodinya tersertifikasi U.S. MIL-STD yang sudah melalui berbagai pengujian daya tahan buka tutup engsel, benturan, hingga korosi untuk penggunaan jangka panjang.

Pada saat baterai terisi penuh, laptop tersebut diklaim bisa digunakan hingga 10 jam. Baterai dilengkapi fitur pengisian cepat hanya selama 30 menit untuk penggunaan hingga empat jam.

Dari segi tampilan, layarnya mengusung ukuran 14″ yang memiliki resolusi WUXGA (1920×1200 piksel) serta mendukung 100% sRGB warna gamut dan dilindungi Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Di atas layar terdapat webcam kamera yang menawarkan resolusi 2K untuk menghadirkan tampilan gambar yang jernih dan cerah. Selain itu webcam kamera tersebut didukung fitur peredam kebisingan suara sekitar sehingga suara yang dihasilkan bisa terdengar jelas.

Acer Chromebook Spin 714

Tak lupa laptop Chromebook Spin 714 juga menyediakan dua mikrofon dan dua speaker bawaan yang dibekali DTS Audio dan amplifier pintar yang mampu menghasilkan suara berkualitas. Kemudian laptop ini dilengkapi pemindai sidik jari di bawah keyboard yang menggunakan lampu latar.

Di samping itu, laptop ini juga menawarkan varian model bisnis melalui Chromebook Enterprise Spin 714 yang mendukung kontrol keamanan Intel vPro. Pengguna pun bisa mengunduh beragam aplikasi melalui Google Play dan membuka aplikasi berbasis web untuk meningkatkan produktivitas sekolah, kreativitas, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar