Laptop / PC

4 Acer Chromebook Baru Tawarkan Fitur Berbeda Untuk Berbagai Kebutuhan

Acer Chromebook Spin Series

Gadgetren – Chromebook sudah mulai masuk ke Indonesia sebagai alternatif laptop dengan harga terjangkau.

Tak ingin ketinggalan dengan produsen teknologi lainnya, Acer pun membawa empat Chromebook sekaligus ke Indonesia yang ditujukan untuk beragam kebutuhan mulai dari edukasi, penggunaan rumahan, hingga bisnis.

James Lin selaku General Manager Notebook, IT Product Business Acer Inc mengatakan bahwa jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelanggan mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya.

Adapun empat Chromebook yang dihadirkan oleh Acer meliputi Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H), Acer Chromebook 515 (CB515-1W/T), Acer Chromebook 514 (CB514-2H/T), dan Acer Chromebook Spin 314 (CP314-1H/N).

Acer Chromebook Spin 514

Acer Chromebook Spin 514 Fix

Laptop ini mempunyai layar yang dapat diputar hingga 360 derajat sehingga memungkinkan menjadi empat mode sekaligus yang terdiri dari laptop, tablet, tent, dan display. Laptop ini didukung dengan prosesor hingga Intel Core i7 Generasi ke-11 yang mampu menghadirkan performa bertenaga untuk menjalankan software dengan lancar.

Untuk membuat bodinya ramping, laptop ini pun hadir dengan desain tanpa kipas sehingga beroperasi dengan minim suara. Sementara layarnya mempunyai lebar 14 inci dengan bezel tipis yang akan membuat penggunanya dapat menikmati konten dengan leluasa.

Terdapat juga webcam Full HD, speaker dengan DTS Audio, dan mikrofon internal yang dapat mendukung aktivitas video conference dari rumah dengan lancar. Laptop ini mempunyai bodi berbahan aluminium dan sertifikat MIL-STD 810H yang membuktikan bahwa tahan terhadap guncangan.

Laptop ini pun hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514. Keduanya pun telah dibekali port USB Type-C, backlit keyboard, dan Intel WiFi 6 (Gig+).

Acer Chromebook 515

Acer Chromebook 515 All

Laptop ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari Acer Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515. Keduanya telah dibekali dengan prosesor hingga Intel Core i7 Generasi ke-11, Intel Iris Xe Graphics, penyimpanan internal PCIe NVMe hingga 512 GB, dan RAM hingga 16 GB.

Semua varian Acer Chromebook 515 mempunyai layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD yang mampu menghadirkan tampilan gambar, video, dan lainnya dengan luas. Berkat penggunaan teknologi IPS, konten pada layar bakal masih dapat dilihat pengguna hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Selain bodi berbahan aluminium yang kokoh, semua varian Acer Chromebook 515 juga telah dibekali dengan sertifikat US MIL-STD 810H yang membuktikan telah tahan benturan dan guncangan sehingga dapat digunakan pada kondisi indoor maupun outdoor.

Laptop ini pun sudah dibekali dengan port USB 3.2 Gen2 Type-C, Intel WiFi 6 (Gig+), slot microSD, dan speaker dengan DTS Audio. Untuk melindungi privasi penggunanya, Acer turut menghadirkan shutter yang berfungsi untuk menutup webcam Acer Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515 ketika sedang tidak digunakan.

Acer Chromebook 514

Acer Chromebook 514

Berbeda dengan dua Chromebook sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel, kali ini Acer membenamkan chipset besutan MediaTek yang bernama Kompanio 828 Octa-Core pada Acer Chromebook 514.

Acer mengklaim bahwa laptop ini dapat menangani berbagai aktivitas mulai dari streaming hiburan hingga aplikasi yang dijalankan secara multitasking. Menariknya, laptop ini diklaim dapat bertahan selama 15 jam dalam pemakaian normal.

Ditambah lagi pengisian daya baterai sebesar 50% dapat dilakukan hanya dalam waktu 30 menit saja. Sementara itu, Acer Chromebook 514 memiliki ketebalan 16,85mm dan bobot 1,3kg sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun.

Laptop ini dibekali layar matte 14 inci dengan bezel tipis, speaker DTS Audio, port USB Type-C, dan cover atas berbahan aluminium. Hadirnya backlit keyboard pada Acer Chromebook 514 membuat penggunanya dapat lebih mudah mengetik dalam kondisi gelap atau minim cahaya.

Acer Chromebook Spin 314

Acer Chromebook Spin 314 Fix

Chromebook ini hadir dengan prosesor Intel terbaru yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Bahkan Acer pun mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal sehingga menjadikan pilihan yang baik untuk siswa gunakan belajar maupun hiburan.

Dengan label Spin yang disandangnya, layar 14 inci yang hadir pada laptop ini dapat diputar hingga 360 derajat sehingga membuatnya mampu menjadi empat mode sekaligus yang terdiri dari tablet, laptop, display, dan tent.

Terdapat juga dukungan port USB 3.2 Type-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI, slot microSD, WiFi 6, dan 2×2 MU-Mimo. OceanGlass Touchpad yang hadir pada laptop ini menggunakan bahan yang terbuat dari sampah plastik yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca.

Sebagai tambahan, keempat Acer Chromebook ini sudah dibekali dengan sistem operasi Chrome OS yang ringan dan mempunyai banyak aplikasi di dalamnya. Hingga berita ini dirilis, pihak Acer belum mengumumkan harga dari keempat laptop Chromebook tersebut.

Tinggalkan Komentar