ASUS TUF Gaming F15
Aplikasi Berita

Satu Akun Whatsapp Kini Bisa Digunakan di Banyak Handphone Sekaligus

WhatsApp-Hingga-4-Ponsel.

Gadgetren – WhatsApp secara resmi telah merilis fitur terbarunya yang memungkinkan satu akun pengguna bisa digunakan di beberapa handphone sekaligus hingga maksimal 4 perangkat.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna menautkan satu akun WhatsApp ke handphone yang mereka miliki dengan sistem operasi berbeda seperti Android dan iOS secara bersamaan. Akun WhatsApp yang ditautkan di masing-masing perangkat berbeda akan terhubung secara otomatis dan independen.

Pada perangkat yang terhubung pengguna pun bisa membaca, melihat, membalas pesan hingga mengunduh atau mengunggah media, dan melakukan panggilan telepon pribadi maupun video. Semua perangkat yang terhubung tersebut dipastikan WhatsApp telah terenkripsi secara end-to-end guna menjaga privasi keamanan pengguna.

WhatsApp menyebutkan jika perangkat utama yang terhubung akun WhatsApp tidak aktif selama periode yang lama maka untuk menjaga keamanan dan privasi akun WhatsApp yang terhubung ke perangkat pendamping lainnya secara otomatis akan keluar.

Dengan fitur bisa terhubung ke empat perangkat sekaligus, pengguna kini bisa berkomunikasi dengan perangkat yang mudah mereka gunakan sesuai kebutuhan dan keperluan. Selain itu pengguna bisa beralih dari perangkat utama ke pendamping tanpa harus keluar dari akun WhatsApp dan bisa melanjutkan chat terakhir.

Di samping untuk akun WhatsApp biasa, fitur ini juga berlaku untuk WhatsApp Business. Dengan ini akan memudahkan pelaku UMKM mengelola pemasaran mereka di mana satu akun WhatsApp Business bisa digunakan staf agar dapat menjawab pesan langsung dari pelanggan.

Mengenai ketersediaan pembaruan fitur ini nantinya akan bisa dinikmati untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan secara bertahap. Agar tidak ketinggalan dengan pembaruan tersebut, pengguna dapat rutin mengecek update WhatsApp pada perangkat mereka.

Tak hanya itu, WhatsApp juga tengah mempersiapkan fitur baru yakni cara alternatif dan mudah untuk bisa terhubung dengan perangkat pendamping. Fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Nantinya pengguna hanya perlu memasukkan nomor handphone di WhatsApp Web untuk menerima kode satu kali yang dapat digunakan di handphone.

Dengan cara baru tersebut, pengguna pun tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan penautan perangkat. Pihak WhatsApp berharap bisa memasukkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa yang akan datang. Sebagai tambahan informasi, sebelumnya WhatsApp juga telah menghadirkan fitur ‘Pertahankan di Chat’.

 WhatsApp_Keep-In-Chat.

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mempertahankan teks yang penting dan nantinya masih dibutuhkan. Jika chat kita disimpan oleh orang lain dalam sebuah grup maka kita akan menerima notifikasi seseorang telah menyimpan chat kita tanpa menyebut nama kontaknya.

Sementara bagi pengguna yang ingin menyimpan chat orang lain bisa mengetuk ikon bookmark. Chat yang disimpan bisa dilihat kembali dan diatur berdasarkan chat di dalam folder Pesan Tersimpan. Fitur ini pun dalam waktu beberapa minggu ke depan akan tersedia secara bertahap.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar