Aplikasi Berita

Yang Ditunggu Segera Hadir! Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai di Banyak Perangkat

WhatsApp di Banyak Perangkat Header

Gadgetren – Layanan pesan milik Facebook, WhatsApp, kabarnya akan mendapatkan dukungan baru yang memungkinkan para pengguna menjalankan layanan di beberapa perangkat secara seretak dengan sebuah akun.

Kami mendapatkan informasi ini dari WABetaInfo melalui halaman Android Authority yang secara tegas mengungkapkan bahwa pengembang aplikasi ini akan segera meluncurkan dukungan tersebut beberapa waktu mendatang.

Tim WABetaInfo yang berkesempatan mengotak-atik versi beta dari paket aplikasi android (APK) WhatsApp menemukan sejumlah bukti terkait dengan kemunculan dukungan tersebut.

Salah satu di antaranya, mereka menemukan beberapa jenis pesan peringatan pada sejumlah percakapan WhatsApp yang merujuk kepada perubahan kode enkripsi karena lawan bicara telah menggunakan akun pada banyak perangkat.

Android Authority mempertegas bahwa hal ini akan berbeda dari WhatsApp Web yang sudah bisa digunakan sekarang. Fitur ini akan memungkinkan pengguna mendaftarkan akunnya di beberapa perangkat dengan verifikasi secara native.

Atau secara sederhana, pengguna bisa langsung memasangkan akunnya di sejumlah ponsel maupun tablet melalui aplikasi asli WhatsApp, tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti peramban guna mengakses https://web.whatsapp.com/.

Fitur baru yang sudah ditemukan oleh tim WABetaInfo sejak bulan November 2019 silam tersebut saat ini sayangnya masih dalam tahap pengembangan sehingga kami belum bisa menemukan informasi yang lebih detail termasuk mengenai cara kerjanya.

Fitur tersebut bisa jadi akan menggunakan prinsip yang sama dengan WhatsApp Web, yang mana membutuhkan perangkat utama yang harus selalu terhubung internet agar WhatsApp di perangkat lain bisa tetap digunakan.

Namun juga tak menutup kemungkinan, aplikasi di beberapa perangkat tersebut akan terhubung secara independen sehingga bisa digunakan tanpa bergantung perangkat utama selayaknya aplikasi Telegram atau Facebook Messenger.

Dukungan untuk bisa digunakan di banyak perangkat memang sudah lama ditunggu oleh sebagian pengguna WhatsApp. Walaupun begitu, saya sendiri sangat berharap agar fitur tersebut meluncur saat sudah benar-benar siap.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp sudah menjadi aplikasi yang sangat populer sehingga penggunanya pun menjadi target utama para peretas. Jika fitur multiple devices diluncurkan dalam keadaan belum siap sepenuhnya, maka akun pengguna akan lebih rentan untuk diretas.

Tinggalkan Komentar