ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tersedia Seribu Unit Saja, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition Resmi Meluncur di Indonesia

Photo-Ops-Peluncuran-realme-10-Pro-5G-Coca-Cola-Edition

Gadgetren – Setelah menghadirkan beberapa handphone berkolaborasi dengan film, anime, dan game ternama, realme Indonesia kini menggandeng brand minuman ternama dunia yakni Coca-Cola melalui produk realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition.

Handphone edisi spesial Coca-Cola ini hanya tersedia terbatas sebanyak 1.000 unit saja. Pihak realme menyebutkan produk ini memiliki dua boks kemasan besar dan kecil yang mana untuk boks kemasan kecil dijual bebas.

Bedanya, boks kemasan besar hanya untuk pelanggan tertentu yang ditambah aksesoris boneka realmeaw sedangkan boks kemasan kecil hanya berisi 1 unit realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa boneka realmeaw. Sementara itu di dalamnya terdapat aksesoris lainnya seperti stiker DIY, SIM ejector menyerupai tutup botol, dan kartu identitas berbentuk unik yang berisi nomor seri.

Dibanderol seharga Rp4.999.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition bisa dibeli melalui program First Sale pada tanggal 14 April 2023 mendatang pukul 12.00 WIB di e-commerce Tokopedia, TikTok Shop, dan realme.com/id.

Sebagai penawaran menarik selama program First Sale, setiap pembeli realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition akan mendapatkan pula hadiah gratis AIoT realme M1 Sonic Tooth Brush, cashback Gopay Coin hingga Rp200 ribu, dan Gadget Protection gratis khusus untuk 260 pembeli pertama di Tokopedia.

Bodi belakang realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition hadir dalam perpaduan warna hitam dan merah dengan logo khas Coca-Cola yang dibalut material matte faux metal yang tahan terhadap goresan dan sidik jari.

Tampilan unik Coca-Cola tak hanya pada desain bodinya saja tetapi juga pada antarmuka sistem yang telah disesuaikan mulai dari lockscreen hingga efek animasi pengisian daya. Semuanya mendapatkan sentuhan warna merah dan elemen gelembung Coca-Cola sehingga tampil berbeda dari tampilan realme 10 Pro 5G lainnya.

 realme-10-Pro-5G-Coca-Cola-Edition-6.j

Selain itu, nada dering Coca-Cola turut tersedia sebagai pilihan seperti suara gelembung soda yang mendesis dan suara pembukaan tutup botol Coca-Cola. Pada setiap ikon aplikasi pun tak lupa didesain berdasarkan warna merah Coca-Cola.

Ciri khas Coca-Cola lainnya juga muncul pada sektor fotografi realme 10 Pro 5G edisi spesial ini melalui filter Cola tahun 1980-an di mode Street Photography yang bisa digunakan untuk mengkreasikan setiap jepretan foto yang diambil pengguna.

Ketika mengambil foto, pengguna juga akan mendengarkan suara shutter seperti membuka botol Coca-Cola sungguhan saat kamera menangkap gambar. Selebihnya, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition menggunakan fitur-fitur yang sama seperti versi biasa.

realme-10-Pro-5G-Coca-Cola-Edition-5

Handphone edisi spesial ini dibekali dua kamera belakang berupa lensa utama 108MP dan lensa portrait 2MP. Kemudian pada kamera depan mempunyai lensa 16MP yang tersimpan pada bagian punch hole. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,72″ yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan dukungan refresh rate 120Hz, cakupan warna NTSC 98%, dan tingkat kecerahan hingga 600 nit.

Dapur pacu realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G Octa-Core (6nm) yang sudah bisa menjangkau jaringan 5G. Chipset tersebut juga dipadukan dengan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 16GB jika ditambahkan dengan RAM 8GB bawaan.

Terdapat pula kapasitas penyimpanan tambahan menggunakan slot MicroSD untuk menampung beragam file dalam bentuk dokumen, foto, dan video. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W dimana bisa mengisi daya dari 0 persen sampai 50 persen dalam waktu 29 menit.

realme-10-Pro-5G-Coca-Cola-Edition-7

Pengguna bisa melakukan pemindaian sidik jari lewat sensor di sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam realme UI 4.0. Untuk memeriahkan peluncurannya dan menemani pelanggan beribadah puasa, realme juga mengajak pelanggan untuk mengikuti acara ngabuburit di realme Coca-Cola Pop-up Event pada tanggal 15-16 April 2023 mendatang di West Lobby, Sarinah Thamrin, Jakarta.

Di realme Coca-Cola Pop-up Event ini, pengunjung bisa langsung menjajal realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition di Exclusive Experience dan mengikuti berbagai aktivitas seru lainnya untuk ngabuburit seperti Karaoke Session yang berhadiah merchandise eksklusif realme, dan Post & Win untuk membagikan momen seru pada acara tersebut.

Pada acara puncak realme Coca-Cola Pop-up Event yang akan diselenggarakan pada 15 April 2023 pukul 15.30 WIB, pengunjung bisa mengikuti kegiatan menarik dan Fun Games yang menawarkan berbagai hadiah. Sebagai tambahan informasi, selama acara tersebut setiap pengunjung yang datang juga akan mendapatkan minuman Coca-Cola secara gratis.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar