Tekno Tips dan Trik

Apa Itu Google Play Points? Tawarkan Berbagai Macam Benefit Menarik!

Apa Itu Google Play Points - Header

Gadgetren – Google Play Points pada akhirnya resmi menyambangi Indonesia sehingga kita kini berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan menarik saat menggunakan layanan Google Play.

Seperti apa yang kita tahu, Google Play telah menjadi ekosistem penting bagi para pengguna Android. Kita di dalamnya dapat menemukan berbagai macam konten digital seperti aplikasi, game, film, siaran TV, hingga buku.

Saat tulisan ini diterbitkan, layanan milik Google tersebut pun sudah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di 190 negara untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Ada yang menggunakannya untuk menikmati hiburan, mencari inspirasi, hingga melakukan hal-hal produktif.

Google Play Points pun dihadirkan sebagai cara menghargai berbagai macam hal tersebut. Kita sayangnya perlu mendaftar secara manual jika ingin menikmati keuntungan-keuntungan menarik yang ditawarkan meskipun sudah bergabung di dalam layanan Google Play.

Mendaftar ke program baru tersebut untungnya sangat mudah dan gratis. Hanya saja sebelum kamu melakukan hal itu, ada baiknya untuk berkenalan terlebih dulu dengan apa itu Google Play Points dan berbagai benefit yang ditawarkan.

Apa Itu Google Play Points?

Google Play Point adalah sebuah program yang akan memberikan penghargaan kepada para pengguna karena sudah mau ikut menggunakan ekosistem Google Play untuk menunjang berbagai macam aktivitasnya.

Dengan bergabung ke dalam program tersebut, setiap transaksi yang kita lakukan di dalam ekosistem Google Play akan memperoleh imbalan berupa Play Points. Adapun di antaranya termasuk saat melakukan pembelian item di dalam aplikasi, film, buku, hingga langganan.

Kita bahkan berkesempatan mendapatkan tambahan Play Points secara cuma-cuma meskipun hanya mengunduh aplikasi maupun game gratis tertentu yang sedang menjadi unggulan (featured app) di dalam Google Play Store.

Play Points yang berhasil dikumpulkan selanjutnya dapat ditukarkan dengan banyak hal. Kita yang gemar bermain game misal dapat menukarkannya dengan item khusus seperti karakter, skin, senjata, atau diamond.

Kita juga dapat menggunakan Play Points untuk memperoleh voucher diskon maupun Google Play Credit untuk melakukan pembelian item di dalam aplikasi, menyewa film di Google Play Movies, maupun membayar audiobook.

Di Indonesia sendiri, kita dapat memperoleh 1 Play Points saat membelanjakan Rp 1.500 di mana nilainya akan terus meningkat sesuai dengan tingkatan akun. Ada empat level dalam hal ini yang mana meliputi Bronze, Silver, Gold, dan Platinum.

Level di Program Google Play Points

LevelJumlah Play Points yang DibutuhkanBenefit
Bronze0 – 299– 1 poin per Rp 1.500
– In-game point event
– Movie and book multipliers
Silver300 – 999– 1,1 poin per Rp 1.500
– In-game point event
– Movie and book multipliers
– Silver weekly prizes
Gold1.000 – 4.999– 1,2 poin per Rp 1.500
– In-game point event
– Movie and book multipliers
– Gold weekly prizes
Platinum5.000 ke atas– 1,4 poin per Rp 1.500
– In-game point event
– Movie and book multipliers
– Platinum weekly prizes
– Premium Support

Perubahan level akan dievaluasi setiap awal tahun berdasarkan jumlah Play Points dari tahun sebelumnya. Namun tak perlu khawatir karena level tidak akan turun saat sudah masuk ke level baru meskipun tidak memperolehnya sama sekali.

Cara Bergabung ke Google Play Points

  1. Buka aplikasi Google Play Store di handphone
  2. Ketuk foto avatar di bagian kanan atas
    Apa Itu Google Play Points - 1
  3. Klik opsi Play Points di menu yang muncul
    Apa Itu Google Play Points - 2
  4. Tekan tombol Join for free dan Ikuti petunjuk yang muncul
    Apa Itu Google Play Points - 3

Setelah berhasil mendaftar, seluruh aktivitas dari program Google Play Points juga dapat dilakukan melalui halaman tersebut. Kita di antaranya dapat melakukan pengecekan jumlah Play Points atau promosi, menukarkannya, hingga mengklaim hadiah mingguan.

Tinggalkan Komentar