ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Garmin Forerunner 265 dan 965 dengan Layar AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Garmin-Forerunner-965-1.

Gadgetren – Garmin secara resmi telah membawa smartwatch terbarunya yang mencakup Forerunner 965, 265, dan 265S. Jam tangan pintar ini dirancang khusus untuk atlet pelari profesional yang membutuhkan perangkat wearable dengan dukungan fitur-fitur pemantau kesehatan hingga untuk mengoptimalkan performa lari mereka.

Mengenai ketersediaannya, Forerunner 965 akan bisa dipesan di Indonesia mulai tanggal 20 April sampai 30 April 2023 mendatang di seluruh Garmin Brand Store Indonesia dan e-commerce resmi Garmin dengan harga Rp10.559.000. Selama periode pemesanan tersebut, pembeli akan berkesempatan mendapatkan bonus gratis soft flask atau botol air minum khusus pelari.

Sedangkan untuk Forerunner 265 dan 265S sudah bisa dibeli secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Garmin Indonesia di Tokopedia, Shopee dan Blibli maupun secara luring di Garmin Brand Stores terdekat. Harga Forerunner 265 dibanderol Rp7.999.000 dan Forerunner 265S dilepas Rp 7.799,000.

Secara fisik, ketiga smartwatch ini tampil dengan desain layar sentuh yang dilengkapi lima tombol fungsi pengoperasian berupa tiga di sebelah kiri dan dua di sebelah kanan. Ada tiga pilihan warna dari masing-masing model jam tangan pintar tersebut.

Jam tangan pintar ini sama-sama hadir dalam dua varian warna yang sama yakni Black dan Whitestone. Sementara Forerunner 965 juga memiliki warna Yellow. Kemudian Forerunner 265 memiliki warna Aqua sedangkan 265S menyediakan warna lain berupa Pink.

Masing-masing jam tangan pintar ini memiliki satu ukuran diameter layar yang semuanya mendukung panel AMOLED. Ketiganya juga didukung layar penuh warna yang selalu aktif dan mudah dibaca dalam kondisi cuaca apapun.

Untuk Forerunner 965 mengusung desain dengan bingkai titanium yang memiliki dimensi 47mm dan mempunyai ukuran layar 1,4″. Sedangkan Forerunner 265 memiliki ukuran diameter 46mm dan 265S memiliki ukuran diameter 42mm.

Garmin-Forerunner-965-2

Garmin Forerunner 965

Soal ketahanan baterainya, Forerunner 965 diklaim bisa digunakan hingga 31 jam dalam mode GPS dan hingga 23 hari dalam mode jam tangan pintar. Untuk Forerunner 265 tahan hingga 20 jam dalam mode GPS dan hingga 13 hari dalam mode smartwatch. Berikutnya Forerunner 265S tahan hingga 24 jam dalam mode GPS dan hingga 15 hari dalam mode smartwatch.

Soal keunggulannya, Forerunner 965 memiliki fitur-fitur tambahan yang lebih lengkap dibandingkan seri 265. Forerunner 965  mempunyai fitur-fitur penunjang lainnya seperti metrik kinerja tambahan, pemetaan bawaan, dan kemampuan untuk menyimpan lebih banyak lagu secara langsung di jam tangan.

Selain itu Forerunner 965 menyediakan fitur andalan lainnya untuk membantu pelari berlatih seperti fitur rasio beban baru, real-time, dan ClimbPro. Sementara Forerunner seri 265 menyajikan fitur-fitur seperti VO2 max, kondisi performa, efek latihan, sensor Pulse Ox, Body Battery untuk memantau energi, siklus menstruasi, pemantau hamil, dan masih banyak lagi.

Jam tangan pintar dari Garmin ini turut didukung Garmin Connect yang bisa terkoneksi ke handphone untuk memasukkan informasi lomba ke kalender. Untuk memberikan akurasi pemosisian akurat di berbagai lokasi, Forerunner 965 dan seri 265 juga dibekali teknologi SATIQ, multi-band GPS dan tampilan peta.

Garmin-Forerunner-265-3.

Garmin Forerunner 265

Di samping itu, Forerunner 965 dan seri 265 mampu memberikan hasil laporan ringkasan tentang kualitas tidur semalam dan prospek latihan pada hari tertentu beserta dengan status HRV (variabilitas detak jantung) dan cuaca apabila terkoneksi dengan handphone.

Pelari pun bisa mengakses beragam tips dan saran latihan harian yang dipersonalisasi serta perkiraan waktu penyelesaian untuk lomba yang akan datang berdasarkan detail lintasan atau pace, cuaca, dan performa melalui race widget.

Detail-detail kekuatan lari seperti irama, panjang langkah, waktu kontak dengan tanah dan lainnya juga akan turut terpantau langsung di layar ketiga jam tangan pintar ini.

Tak hanya mendukung performa lari pengguna, Forerunner 965 dan seri 265 juga memberikan fitur produktivitas dan hiburan seperti bisa menerima notifikasi aplikasi dan panggilan masuk, mengunduh lagu dari Spotify tanpa terhubung dengan handphone, dan lain-lainnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar