Berita Smartwatch

Bawa Fitur Berlimpah! Garmin Forerunner 745 Resmi Dirilis di Indonesia

Garmin-Forerunner-745-feature

Gadgetren – Garmin Indonesia telah meluncurkan Forerunner 745, sebuah jam tangan GPS bagi para pelari dan atlet triathlon yang membutuhkan perangkat pendamping saat berolahraga.

Forerunner 745 diklaim Garmin memiliki masa pakai baterai hingga satu minggu dalam mode jam tangan pintar, hingga 16 jam dalam mode GPS, dan hingga 6 jam dalam mode GPS dengan musik. Asisten kebugaran ini tersedia dalam warna hitam, neo tropic, red magma, atau whitestone.

Pre-order Forerunner 745 telah dibuka hingga 4 Oktober 2020 secara offline di seluruh gerai Garmin Store, dan Urban Republic serta untuk online di Eraspace.com, Tokopedia Official Store, Blibli Official Store, dan Shopee Official Shop.

Dengan harga ritel Rp 7.999.000, dalam setiap pembeliannya kamu akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 600 ribu dengan cicilan 0% menggunakan Kartu Kredit BCA, CIMB, Mandiri, Permata Bank, serta jaminan garansi 2 tahun dari TAM.

Scoppen Lin selaku Direktur Garmin Asia mengungkapkan bahwa dengan desain compact untuk memudahkan latihan, Forerunner mampu melacak setiap langkah saat lari, perjalanan saat bersepeda, dan jarak tempuh saat berenang dengan alat pemantauan performa yang dapat diandalkan.

“Dengan berbagai rekomendasi latihan harian baru, Forerunner memperbarui fitur penganjuran waktu pemulihan (recovery time advisor) dan fitur pemantauan kesehatan untuk membantu para pelari dan atlet triathlon pemula melampaui kemampuan terbaik mereka,” ujarnya.

Forerunner 745 mempunyai bobot ringan hanya 47 gram dan dirancang untuk memberikan pengalaman seakan pengguna tidak memakai jam tangan sehingga dapat fokus meningkatkan performa mereka.

Garmin-Forerunner-745-Red-Magma

Untuk membantu para atlet lebih siap saat bertanding atau berlatih, Forerunner 745 juga memiliki alat pemantauan performa dari Firstbeat Analytics seperti VO2 max, beban latihan (training load), status latihan, serta efek pelatihan aerobik dan anaerobik.

Para atlet bahkan akan menerima rekomendasi latihan lari dan bersepeda langsung setiap harinya berdasarkan beban pelatihan dan VO2 max. Dengan penambahan Running Dynamics Pod atau Chest Heart Rate Monitor, para pelari dapat menafsirkan data lebih jauh dengan melihat keenam metrik lari.

Di antaranya tingkat kecepatan langkah per menit (cadence), panjang langkah per meter (stride length), dan masih banyak lagi. Forerunner 745 juga memiliki dinamika canggih untuk membantu latihan bersepeda dan berenang.

Garmin-Forerunner-745-sepeda

Ketika bersepeda, jam ini akan melacak data seperti keseimbangan kiri dan kanan, posisi duduk dan berdiri, platform center offset, dan power phase. Sementara untuk di dalam air, Forerunner 745 akan melacak jarak, kayuhan, kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Berdasarkan tingkat kesulitan latihan, fitur recovery time advisor akan memberitahu para atlet berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat sebelum sesi latihan intensif.

Perangkat ini juga menjelaskan faktor-faktor lain yang mempengaruhi termasuk tingkat stres harian, kualitas tidur dan kegiatan sehari-hari, serta dapat menyesuaikan waktu pemulihan pada jam tangan untuk memudahkan atlet berlatih secara maksimal.

Garmin-Forerunner-745-renang

Jam tangan ini memungkinkan pengguna menyinkronkan olahraga dalam ruangan dan luar ruangan secara otomatis dari Garmin Connect atau aplikasi latihan lainnya, termasuk TrainingPeaks dan TrainerRoad, langsung ke jam tangan.

Terlebih lagi, Forerunner 745 juga kompatibel dengan Garmin Coach yang berisikan rencana latihan gratis yang beradaptasi berdasarkan tujuan dan kemampuan para pelari. Pengguna Garmin dapat latihan lari 5K, 10K, atau setengah maraton dengan bantuan tiga pelatih lari yang meliputi Jeff Galloway, Greg McMillan, dan Amy Parkerson-Mitchell.

Tinggalkan Komentar