ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Hands-On Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi-Redmi-Note12-Pro5G-Back

Gadgetren – Sebelum waktu peluncurannya diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2023 di Indonesia, Xiaomi mengadakan acara yang bertajuk Hands-On Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Dalam acara tersebut, Xiaomi mengajak beberapa media dan influencer untuk memegang dan mencicipi Redmi Note 12 Pro 5G dari dekat. Secara kasat mata, handphone ini menggunakan desain kekinian dengan menggunakan layar yang memenuhi bagian depan.

Punch hole yang berada di bagian atasnya berfungsi untuk menyimpan kamera depan sekaligus membuat desain bezel dari layar handphone ini menjadi kecil. Hal inilah yang membuat layar Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G dapat menampilkan konten dengan area yang luas.

Xiaomi-Redmi-Note12-Pro5G-DisplayFront

Saya sendiri merasa leluasa ketika menonton video YouTube maupun melihat foto pada layarnya. Selain itu, layarnya perangkat ini juga dapat menampilkan konten dengan terang dan jernih.

Bahkan pada saat saya berada di bawah terik matahari pun masih dapat melihat konten pada layar dengan jelas. Untuk tampilan antarmuka dari sistem operasi handphone ini pun terasa simpel sehingga memudahkan saya untuk melakukan navigasi maupun memilih aplikasi.

Gerakan transisi perpindahan antar menu dan pembukaan aplikasi yang ditampilkan oleh layar pun terasa halus karena mempunyai kecepatan refresh rate yang tinggi. Namun apabila ingin lebih menghemat baterai, maka terdapat pengaturan untuk mengunci ke kecepatan refresh rate yang standar.

Cover belakang dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini terlihat premium karena dilapisi dengan kaca yang dibalut dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Biru dan Hitam. Warna biru yang ditampilkan oleh handphone ini memberikan kesan elegan, terutama ketika terkena pantulan cahaya.

Sementara warna hitamnya memberikan kesan yang kalem, namun pada saat disentuh justru meninggalkan bekas sidik jari. Meskipun begitu, permukaan cover belakang dari kedua varian pada handphone ini tidak licin sehingga nyaman digenggam dengan satu tangan.

Xiaomi-Redmi-Note12-Pro5G-BackCam

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera dan LED Flash yang berada tepat di bagian kotak kiri atas. Terlihat juga tulisan 50 MP yang mengisyaratkan bahwa perangkat ini mempunyai kamera utama dengan resolusi 50 MP.

Beralih ke bagian bawahnya, saya menemukan slot kartu SIM serta microSD, port USB Type-C, dan lubang speaker. Adapun satu speaker lagi pada handphone ini terdapat di bagian atasnya. Dengan begitu, Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini telah didukung dua speaker yangn mampu menghasilkan suara stereo.

Untuk port jack audio 3,5mm pun terdapat pada bagian atas handphone ini. Untuk tombol Volume dan Power berada tepat di bagian kanannya. Sementara sensor fingerprint disematkan pada bagian tombol Power.

Xiaomi-Redmi-Note12-AllSide

Selain terdapat buku garansi, buku panduan, dan Pin Ejector, saya menemukan hadirnya Softcase tambahan, kabel data, dan adaptor 67W Turbo Charge di dalam dus Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Sementara untuk mengetahui spesifikasi hardware dan fitur lengkap yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini, kamu harus menunggunya hingga waktu peluncurannya diselenggarakan minggu depan di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar