ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Berita Smartphone

OPPO Pastikan Kehadiran Dua Perangkat Baru untuk Sambut Bulan Suci Ramadhan 2023

OPPO Reno8 T

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan sedang mempersiapkan dua perangkat baru untuk meramaikan pasar selama bulan Ramadhan tahun 2023. Satu perangkat baru yang bakal segera diluncurkan diyakini ialah OPPO A78 5G yang merupakan penerus dari handphone OPPO A74 5G di mana telah dipasarkan pada bulan Mei tahun 2021.

OPPO A78 5G diketahui telah tercatat dalam situs Sertifikasi Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). OPPO A78 5G terdaftar dengan nomor model CPH2483 yang memiliki nomor sertifikat di situs Sertifikasi Postel yakni 88329/SDPPI/2023 dan di P3DN dengan nomor 5645/SJ-IND.8/TKDN/10/2022.

Lebih jauh pada situs P3DN Kemenperin, OPPO A78 5G tertulis telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,79% yang berarti perangkat tersebut sudah memenuhi syarat batas perangkat yang layak untuk dipasarkan di Indonesia. Dengan mengantongi dua sertifikasi dari pemerintah tersebut maka OPPO A78 5G dipastikan akan segera diboyong ke Indonesia.

Selain itu menurut informasi dari situs P3DN Kemenperin, OPPO A78 5G juga akan dibekali frekuensi NR FR1 yang menunjukkan bahwa perangkat akan mendukung jaringan 5G dengan Frequency Range 1 (FR1) di mana berada dibawah 7,125 GHz.

Pihak OPPO Indonesia menyebutkan perangkat OPPO A78 5G akan menjadi perangkat dengan dukungan 5G yang dibanderol dengan harga terjangkau. Kemungkinannya perangkat tersebut pun akan dilepas dengan harga di kisaran yang tidak jauh berbeda seperti pendahulunya.

Untuk satu perangkat baru lainnya sayangnya OPPO belum bisa mengungkap nama model perangkat baru tersebut. Namun demikian perangkat baru lainnya ini akan menemani kehadiran OPPO A78 5G di bulan Ramadhan.

OPPO-FInd-N2-Flip

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya OPPO juga telah membuka pendaftaran minat pemesanan OPPO Find N2 Flip di Indonesia. Jika melihat hal itu, bisa jadi kemungkinan perangkat baru lain OPPO yang akan dibawa ke Indonesia pada bulan Ramadhan ialah OPPO Find N2 Flip.

Handphone lipat vertikal ini sebelumnya juga telah dipamerkan dalam ajang MWC 2023 di Barcelona Spanyol. Berselang setelah perhelatan teknologi dunia tersebut, OPPO Find N2 Flip kemudian dipamerkan di Indonesia tepatnya di OPPO Gallery Gandaria City dan Plaza Indonesia.

Handphone yang memiliki layar depan berukuran besar ini pun telah dilelang dengan nilai total Rp230 juta untuk warna Astral Black dan Moonlight Purple.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar