ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme C55 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya!

realme-C55-NFC

Gadgetren – realme Indonesia secara resmi telah mengkonfirmasi kehadiran handphone terbarunya yakni realme C55 NFC. Handphone kelas pemula ini akan diluncurkan pada tanggal 7 Maret 2023 mendatang dan Indonesia menjadi negara pertama yang mendatangkan realme C55 NFC.

Peluncuran handphone realme C55 NFC ini bisa disaksikan secara daring di Indonesia pukul 13.00 WIB melalui siaran live streaming di kanal resmi YouTube realme Indonesia. 

Sembari menantikan peluncurannya nanti, realme pun memberikan bocoran fitur-fitur yang akan melengkapi handphone realme C55 NFC. Sesuai namanya handphone baru ini akan dilengkapi fitur NFC sebagai pembayaran non tunai, mengecek atau mengisi e-money, dan transfer data.

Handphone baru ini juga akan menawarkan dua varian warna yakni Sunshower dan Rainy Night yang mengusung bingkai datar dengan sudut melengkung. Di sudut bawah pojok kiri belakang bodinya pun akan tertera tulisan logo realme dalam bentuk vertikal.

Pada sektor fotografi, realme C55 NFC juga akan didukung dua modul kamera belakang yang di bagian kamera utamanya terdapat resolusi 64MP. Di sebelah kanan modul kamera akan tersedia LED Flash sebagai pencahayaan bantuan untuk menangkap gambar di kondisi penerangan yang sedikit.

Berdasarkan data internal realme dari puluhan ribu masukan pengguna seri C, realme menemukan bahwa sekitar 70% pengguna menginginkan penyimpanan yang lebih besar, 56% menginginkan kamera yang lebih baik, dan 50% membutuhkan pengisian daya yang lebih cepat.

Oleh karenanya realme C55 NFC akan dibekali semua permintaan yang diusulkan pengguna seri C. Selain kamera yang lebih baik, realme C55 NFC juga akan mendukung kapasitas memori penyimpanan terbesar di segmennya dengan menawarkan RAM hingga 16GB dan penyimpanan sebesar 256GB.

realme-C55-NFC-Launch-Event.

Hal tersebut untuk menunjang berbagai kegiatan multitasking pengguna tanpa hambatan seperti membuka lebih dari satu aplikasi, berselancar di media sosial, maupun bermain game. Dukungan pengisian daya sebesar 33W SUPERVOOC juga akan diberikan agar pengguna bisa mengisi daya dengan waktu yang efisien.

Michonne Wang selaku Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menjadi awal untuk mengubah pandangan terhadap realme C Series melalui resolusi kamera terbesar dan memori penyimpanan terbesar di kelasnya.

Soal harganya, Sherry Dong selaku Marketing Head realme, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Latin menyampaikan bahwa realme seri C sesuai dengan arti dari namanya sendiri, C yang berarti Champion dan akan diwujudkan dalam sebuah produk yang memiliki keunggulan lebih di kelasnya dengan harga yang terjangkau.

“Kami percaya strategi ini akan menarik konsumen dan memperkuat posisinya di pasar smartphone,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar