ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

5 HP OPPO Kamera Terbaik di 2023 Untuk Kamu Andalkan Selfie Ria

HP OPPO Kamera Terbaik Header[Ilustrasi: Pixabay]

Gadgetren – OPPO telah menghadirkan beberapa perangkat dengan kemampuan kamera canggih yang bisa menghasilkan foto dengan bagus.

Beberapa ponsel pintar OPPO dengan kamera terbaik sudah hadir di Indonesia seperti keluarga seri Find X dan Reno yang mana masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Find X merupakan seri flagship yang hadir dengan spesifikasi tinggi, dukungan kamera yang mampu menghasilkan foto yang bagus, dan beragam fitur menarik.

Sementara Reno menjadi seri dengan dukungan harga yang lebih terjangkau, namun masih menghadirkan performa yang lancar untuk menjalankan aplikasi dan tentunya kemampuan kamera yang bisa diandalkan.

Beberapa perangkat seri Find dan Reno tentunya termasuk salah satu HP OPPO kamera terbaik yang bisa kamu pilih. Tidak hanya fotografi saja, kameranya juga mampu mendukung kebutuhan merekam video.

1. OPPO Find X5 Pro 5G

OPPO Find X5 Pro Ceramic White

Sebagai salah satu ponsel flagship OPPO yang hadir di Indonesia seharga Rp14.599.000, Find X5 Pro telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766, telephoto 13 MP, dan ultrawide 50 MP bersensor Sony IMX766.

Ditambah NPU MariSilicon X, kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan jernih. Sementara kamera telephoto dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto jarak jauh dengan kemampuan 2x Optical Zoom atau 5x Hybrid Zoom.

Selain dapat menghasilkan foto dengan area yang luas, kamera ultrawide dari Find X5 Pro juga dapat digunakan untuk foto makro. Sementara itu kamera depan 32 MP dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti selfie dan video call.

Dapur pacu Find X5 Pro 5G dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) Octa-Core 3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. OPPO Find X5 Pro 5G pun sudah tersedia untuk kamu beli di Tokopedia.

2. OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro

Meskipun termasuk generasi lama, namun Find X3 Pro bisa menjadi HP OPPO kamera terbaik yang dipilih karena masih hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766, ultrawide 50 MP bersensor Sony IMX766, telephoto 13 MP, dan mikrolens 3 MP.

Kamera telephoto dapat membidik obyek dari jarak jauh dengan 2x Optical Zoom atau 5x Hybrid Zoom. Sementara kamera mikrolens dapat digunakan untuk membidik obyek kecil dengan pembesaran 60x.

Bisa dibilang kamera mikro yang dimiliki oleh Find X3 Pro menjadi cikal bakal dari kemampuan mengambil dunia mikro yang kini disematkan juga pada seri Reno seperti Reno7, Reno8, maupun Reno8 T.

Ditenagai Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core 2,84 GHz yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, Find X3 Pro mampu melahap game dan aplikasi berat sekalipun. Find X3 Pro saat ini dijual dengan harga Rp13.999.000 di Tokopedia.

3. OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G

Perangkat yang satu ini telah dikombinasikan dengan NPU MariSilicon X yang mana membuat kemampuan fotografi dan videografi dari kamera belakangnya meningkat.

Reno8 Pro 5G hadir dengan tiga kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766, ultrawide 8 MP,  dan makro 2 MP. Pada kondisi malam hari, kamera belakangnya bakal tetap dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas.

Sementara kamera depan 32 MP yang dimilikinya mengandalkan sensor Sony IMX709 yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Berkat fitur Bokeh Flare Portrait, hasil foto selfie dapat menghadirkan subyek yang fokus dengan latar belakang yang memiliki efek bokeh berpola bulat.

Untuk menunjang performa yang bertenaga, perangkat ini telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-Max (5nm) Octa-Core 2,85 GHz yang didampingi RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. OPPO Reno8 Pro 5G saat ini dihargai mencapai Rp9.499.000 di Tokopedia.

4. OPPO Reno8 5G

OPPO-Reno85G-VCLiquid

Dibanderol dengan harga Rp7.999.000, Reno8 5G hadir dengan dukungan fotografi yang bagus berkat hadirnya tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP bersensor IMX766, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Kamera utamanya tersebut dapat menghasilkan foto yang jernih di berbagai kondisi, baik malam hari maupun siang hari. Tentunya dukungan kamera ultrawide yang dihadirkan dapat digunakan ketika ingin foto dengan area yang luas.

Sementara kamera makro dapat digunakan untuk membidik obyek dari jarak dekat. Dengan sensor IMX709, kamera depan 32 MP yang dimiliki Reno8 5G mampu menghasilkan foto selfie yang bagus.

Soal urusan dapur pacu, perangkat ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1300 (6nm) Octa-core 3 GHz yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. OPPO Reno8 5G pun sudah tersedia untuk kamu beli di Tokopedia.

5. OPPO Reno8 T

OPPO Reno8 T

Reno8 T mendapatkan peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya, terutama pada sektor fotografi dengan hadirnya tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 100 MP, mikrolens 2 MP, dan depth 2 MP.

Dengan resolusi sebesar itu, membuat kamera utamanya mampu menghasilkan foto yang dapat dicetak di media besar seperti baliho, spanduk, dan billboard. Sementara kamera mikrolens dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan dunia mikro yang tidak terlihat langsung oleh mata.

Dengan resolusi 32 MP, kamera depannya dapat mengabadikan momen selfie hingga vlogging dengan baik. Performa yang ditawarkan oleh perangkat ini pun terasa bertenaga berkat penggunaan chipset MediaTek Helio G99 (6nm), RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB. Sementara harganya sendiri mencapai Rp4.899.000 di Tokopedia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar