Berita Smartphone

Lolos Uji Sertifikasi TKDN dan Postel, Handphone OPPO Reno8 Segera Hadir di Indonesia

OPPO-Reno8-5G-Global

Gadgetren – OPPO Reno8 yang telah melenggang lebih dulu di pasar Tiongkok dan global dikabarkan akan segera dijual di Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui daftar situs TKDN Kemenperin dan situs sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

OPPO Reno8 sendiri diyakini memiliki kode model perangkat CPH2359 yang mana sudah tercantum dalam kedua situs tersebut. Pada situs TKDN Kemenperin, OPPO Reno8 telah mengantongi sertifikasi sejak 3 Juni 2022 kemarin dengan nomor sertifikat 1902/SJ-IND.8/TKDN/6/2022.  Perangkat ini pun juga telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,10%.

Sementara itu pada situs sertifikasi Postel, OPPO Reno8 tercantum dengan nomor sertifikat 82525/R/SDPPI/2022 dengan masa berlaku hingga tanggal 9 Juni 2022 mendatang. Dengan mendapatkan izin resmi dari Kemenperin dan Kominfo, maka OPPO Reno8 layak untuk segera dipasarkan di Indonesia.

Namun begitu hingga saat ini OPPO Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait model OPPO Reno8 apa saja yang akan dibawa ke Tanah Air. Begitu pula dengan spesifikasi resminya apakah akan juga menawarkan fitur-fitur yang sama seperti versi global dan Tiongkok. Agar lebih yakin dan pasti, kita pun harus menunggu pengumuman resmi dari pihak OPPO Indonesia.

TKDN-OPPO-Reno8

Meski begitu OPPO Reno8 yang telah meluncur lebih dulu di pasar global hadir dalam dua versi meliputi OPPO Reno8 5G dan OPPO Reno8 Pro 5G. Sebagai suksesor dari OPPO Reno7, OPPO Ren08 kabarnya akan dibekali dengan fitur-fitur terbaru.

Salah satunya akan didukung oleh mesin pemrosesan gambar NPU MariSilicon X untuk menghadirkan hasil foto dan video yang lebih bagus dari sebelumnya dalam kondisi pencahayaan apapun. Dengan menghadirkan mesin pengoptimalan pada lensa kameranya, maka OPPO Reno8 akan mendukung  beberapa fitur fotografi dan videografi yang lebih canggih lagi.

Selain itu, OPPO Reno8 juga akan mengusung desain lekukan yang mirip seperti seri OPPO Find X5 di mana bingkai kamera belakang menyatu dengan bodi bagian belakangnya. Soal dapur pacu, OPPO Reno8 versi global menggunakan chipset keluaran MediaTek.

Di pasar global, OPPO Reno8 5G standar menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1300. Sedangkan OPPO Reno8 Pro 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 8100 MAX.

Tinggalkan Komentar