ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Sennheiser Rilis Mikrofon Profile USB untuk Para Streamer

Sennheiser-Profile-USB-Microphone-Streamer

Gadgetren – Produsen perangkat audio Sennheiser secara resmi telah membawa produk terbarunya yang bernama mikrofon Profile USB ke Indonesia. Mikrofon Profile USB ini memiliki dua model yakni yang didukung Table Stand dan dengan tiang mikrofon Profile Streaming Set.

Mikrofon Profile USB Sennheiser Table Stand bisa digunakan hanya dengan diletakkan di atas meja atau permukaan datar. Sedangkan dengan Profile Streaming Set, mikrofon baru ini bisa diatur menggunakan tiang khusus yang bisa secara fleksibel menyesuaikan posisi mulut pengguna.

Produk baru ini menyasar kalangan YouTuber atau streamer, podcaster, hingga pemain game.  Mengenai ketersediaannya, keduanya sudah bisa dipesan di Indonesia melalui kanal penjualan ChandraCom baik secara daring di Tokopedia maupun di toko fisik ChandraCom terdekat.

Soal harganya, Mikrofon Profil USB Sennheiser Table Stand dibanderol Rp2.464.000 sedangkan Profile Streaming Set dilepas Rp3.760.000. Terkait keunggulannya, Mikrofon Profil USB hadir dengan bentuk kapsul yang mendukung teknologi cardioid di mana mampu memberikan redaman khas suara yang datang dari belakang untuk memastikan suara pengguna bisa terfokus.

Untuk dapat menangkap suara dan melakukan siaran, Mikrofon Profile USB bisa terhubung ke perangkat laptop dan tablet dengan konektor port USB-C. Maka suara pengguna akan langsung terhubung pada live streaming dan tidak membutuhkan  software tambahan.

Pengaturan mikrofon bisa langsung pengguna lakukan pada bodi mikrofon tersebut seperti di bagian depan tersedia tombol mute soft-touch untuk meredam suara sekitar, tombol volume mikrofon, tombol kontrol campuran untuk mengatur keseimbangan antara suara dan audio dari komputer atau tablet, dan tombol volume untuk monitoring headphone.

Pengguna juga bisa menghubungkan perangkat audio seperti headphone dan earphone dengan menggunakan port 3.5mm yang terdapat di bagian belakang Mikrofon Profile USB ini. Di sekitar tombol mikrofon tersebut juga dibekali cincin LED untuk memberikan notifikasi sinyal mengenai status pengoperasian.

Sennheiser-Profile-USB-Microphone-Podcaster

Ketika status cincin LED di sekitar tombol berwarna hijau maka mikrofon siap digunakan. Kemudian saat cincin LED berubah dari warna hijau ke kuning pada waktu tertentu atau sepanjang waktu maka berarti mikrofon sedang dalam mode clipping dan pengguna harus mengurangi volume mikrofon.

Begitu sebaliknya, jika mikrofon dimatikan maka lampu pada cincin LED di sekitar tombol mute dan kontrol akan menyala warna merah. Baik dengan tiang maupun dudukan, Mikrofon Profile USB ini bisa diatur kesesuaiannya dengan mulut pengguna untuk memberikan kenyamanan.

Dengan dudukan, mikrofon terhubung menggunakan konektor 3/8″ dan 5/8″ yang terletak di bagian bawah. Sedangkan dengan Set Streaming Profil, penempatan mikrofon akan terasa lebih canggih karena mikrofon bisa diposisikan lebih optimal baik terbalik dan seterusnya.

Sennheiser-Profile-USB-Microphone

Berbagai posisi mikrofon dengan Set Streaming Profil juga dilengkapi dengan lengan boom 3 titik yang bisa mengunci secara otomatis. Penggunaan tiang Set Streaming Profil juga direkomendasikan Sennheiser sangat cocok untuk berbagai peletakan posisi kamera.

Benny Franke selaku Product Manager mengungkapkan bahwa Mikrofon Profile USB akan memberikan suara natural yang hangat yang mampu menonjolkan suara pengguna dan yang cukup menarik lagi pengguna dapat mendengar perbedaan ini pada platform yang mengompresi audionya.

“Memiliki mikrofon kapsul yang bagus sangat penting untuk hal ini tetapi menempatkan mikrofon dengan benar juga sama pentingnya. Itu harus diposisikan dalam jarak 15 cm dari mulut kamu atau sumber suara untuk memastikan kejernihan dan kehangatan,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar