ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Menggunakan Orbit Light di Reno8 T Sebagai Indikator Berbagai Hal

Cara Menggunakan Orbit Light di Reno8 T Header

Gadgetren – Hadirnya Orbit Light di bagian belakang memberikan keunikan tersendiri bagi Reno8 T sebagai handphone perangkat kelas menengah andalan OPPO saat ini.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Orbit Light adalah sebuah lampu yang melingkar di pinggir kamera utama layaknya sebuah orbit.

Orbit light akan menyala penuh ketika proses pengisian daya berlangsung dan akan mati ketika baterai telah mencapai 100%. Sementara ketika panggilan telepon muncul, maka Orbit Light akan berkedip dengan cepat.

OPPO Reno8 T Back Light

Pada saat mendapatkan notifikasi, maka Orbit Light akan berkedip secara perlahan. Sementara ketika pembukaan game, Orbit Light akan menyala sebentar saja karena hanya ingin menunjukkan bahwa pengguna telah masuk ke dalam game.

Secara bawaan, Orbit Light akan langsung aktif sejak OPPO Reno8 T digunakan pertama kalinya. Namun kamu sendiri bisa mengatur Orbit Light sesuai keinginan melalui menu Breathing Light di aplikasi Settings.

Cara Mengatur Orbit Light

  • Akses aplikasi Settings di Reno8 T.
  • Pilih menu Wallpaper & style.
    OPPO Reno8 T - Orbit Light - 1
  • Pada bagian Other, pilih menu Breathing light.
    OPPO Reno8 T - Orbit Light - 2
  • Pada halaman Breathing light, kamu bebas mengatur untuk beberapa fitur yang berkaitan dengan Orbit Light.
    OPPO Reno8 T - Orbit Light - 3

Untuk menghidupkan atau mematikan Orbit Light, maka kamu dapat menekan tombol toggle di bagian Breathing light. Perlu diketahui bahwa Orbit light tidak bisa aktif ketika fitur Power Saving mode atau Super power saving mode menyala.

Waktu aktivasi Orbit light pun dapat diatur melalui bagian In effect yang dimulai dari hingga jam berapa. Berbeda dengan generasi sebelumnya, warna cahaya dari Orbit Light dapat diatur sesuai selera pengguna Reno8 T dengan pilihan merah, oranye, kuning, hijau, biru, biru muda, ungu, atau putih melalui menu Breathing light colors.

Namun perlu dicatat bahwa pemilihan warna hanya bisa dilakukan untuk panggilan telepon, notifikasi pesan, dan membuka game. Sementara menu Always on while charging dapat digunakan untuk menghidupkan atau mematikan Orbit Light ketika mengisi daya baterai Reno8 T.

Menu Quickly blink for incoming calls berfungsi sebagai pengaturan Orbit Light untuk panggilan telepon, Slowly blink for notifications untuk setelan aplikasi, dan Blink for game launches untuk pengaturan ketika game dibuka.

Khusus notifikasi aplikasi, kamu bebas untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa menyalakan Orbit Light ketika menerima notifikasi pesan. Bisa dibilang Orbit Light sangat berguna untuk berbagai kebutuhan, terutama menjadi indikator pengisian daya telah selesai dan notifikasi yang diterima oleh Reno8 T.

Jika kamu yang tertarik untuk memiliki perangkat ini, OPPO Reno8 T saat ini sudah dapat membeli di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp4.899.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar