Smartphone

Dual Orbit Light Buat OPPO Reno8 Z 5G Jadi Spesial

OPPO Reno8 Z 5G Dual Orbit Light Back

Gadgetren – Dibandingkan handphone Reno8 Series lainnya yang hadir di Indonesia, OPPO Reno8 Z 5G tampil spesial karena memiliki Dual Orbit Light tepat di pinggiran kamera belakangnya.

Selain dapat menambah nilai estetik dari Reno8 Z 5G, Dual Orbit Light memiliki akan menyala secara penuh untuk menjadi indikator pada saat daya baterai perangkat sedang diisi.

Sementara jika kondisi baterai sudah mencapai 100%, maka secara otomatis Dual Orbit Light akan mati sehingga membuat kamu dapat mengetahui bahwa Reno8 Z 5G sudah siap untuk digunakan menunjang aktivitas sehari-hari.

Pada saat OPPO Reno8 Z 5G mendapatkan panggilan telepon, maka Dual Orbit Light akan menyala berkedip secara cepat. Sementara untuk membedakannya, lampu akan berkedip melambat apabila mendapatkan notifikasi aplikasi maupun pesan.

Secara bawaan, Dual Orbit Light untuk notifikasi kedipan lambat akan langsung aktif untuk aplikasi Telepon (missed call) dan SMS. Namun kamu juga diberikan keleluasaan untuk memilih aplikasi mana saja yang bisa mendapatkan efek kedipan dari lampu tersebut.

OPPO-Reno8Z-5G-TwoColor

Selain itu, Dual Orbit Light juga dapat berkedip sebentar ketika game baru dijalankan. Namun perlu dicatat bahwa fitur lampu tidak dapat aktif ketika sedang menjalankan Power Saving Mode atau Super Power Saving Mode di Reno8 Z 5G.

Perlu diketahui bahwa jam Dual Orbit Light juga dapat diatur, misalnya dari jam 06.00 hingga 20.00 saja sehingga lampu tidak akan menyala di luar waktu tersebut.

Sementara secara keseluruhan, pengguna Reno8 Z 5G dapat mengaktifkan atau mematikan fitur Dual Orbit Light melalui menu Breathing Light yang terdapat di halaman Settings.

Cara Mengaktifkan fitur Dual Orbit Light

  1. Buka aplikasi Settings
  2. Pilih opsi Personalizations
  3. Gulir halaman ke bawah dan pilih Breathing Light
  4. Aktifkan dan atur kondisi Dual Orbit Light menyala
    OPPO Reno8 Z 5G - Dual Orbit Light Settings
  5. Setelah semua diatur, maka Dual Orbit Light akan menyala sesuai dengan kondisi yang dipilih

Untuk Reno8 Series yang tidak memiliki dukungan Dual Orbit Light, maka pihak OPPO menghadirkan fitur Edge Light yang nantinya akan memunculkan cahaya di pinggir layar ketika menerima panggilan telepon atau menerima notifikasi aplikasi.

Tentunya hadirnya Dual Orbit Light menjadi suatu hal yang bisa menarik perhatian orang karena handphone dari merek lain jarang ada handphone memiliki fitur seunik ini.

OPPO Reno8 Z 5G sudah dijual dengan harga Rp5.999.000 di Indonesia melalui kanal offline maupun online. Sebagai tambahan, produk ini dilengkapi dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core, RAM 8GB, dan penyimpanan 256GB yang mampu membuatnya dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Wah,mhn maaf min.Sayangnya sy SDH beli hp NOKIA 3315 yg harganya buat sy nguras kantong banget Rp100.000 SJ.Yaaach….maklum g punya penghasilan lebih?????