ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Raih Posisi Pertama Lagi, Samsung Kuasai Pasar TV Global Selama 17 tahun

Samsung-TV-17-Tahun.

Gadgetren – Sebagai produsen teknologi yang sudah berpengalaman di bidangnya, Samsung Electronics dikabarkan kembali memimpin pasar TV pintar global sehingga membuat perusahaan asal Korea Selatan itu menduduki peringkat pertama industri TV selama 17 tahun berturut-turut.

Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak Samsung melalui keterangan resminya. Sebuah hasil riset dari laporan yang dibuat oleh Omdia mengatakan keberhasilan pihak Samsung menguasai pasar TV global tak lepas dari produk-produk premium yang dirilisnya ke pasaran.

Selain menghadirkan produk TV pintar dengan teknologi panel LED pertamanya pada tahun 2009 dan Smart TV pada tahun 2011, Samsung pun juga menambahkan lini produknya dengan TV berpanel canggih yang masuk dalam lini premium seperti deretan produk yang menggunakan panel Neo QLED.

Yang mana pada tahun 2022, Samsung telah berhasil menjual sebanyak 9,65 juta unit panel TV QLED dan Neo QLED sehingga bisa memperoleh total penjualan sebanyak 35 juta unit sejak peluncurannya pada tahun 2017.

Selain itu, Samsung juga telah menguasai segmen pasar TV untuk layar berukuran besar pada tahun 2022 dengan pangsa pasar 36,1 persen dan 42,9 persen masing-masing untuk produk-produk TV berukuran di atas 75″ dan 80″.

 Samsung-TV-17-Tahun-1

Bahkan untuk pasar TV premium dengan harga di atas 2.500 USD atau sekitar 37,9 jutaan, Samsung telah mampu mempertahankan pangsa pasar terbesar dengan pangsa pasar 48,6 persen. Sementara pada tahun 2018, Samsung pun mulai meluncurkan panel QLED 8K.

Kemudian Samsung di tahun 2021 juga telah menghadirkan panel Neo QLED berbasis Quantum Mini LED dan MICRO LED. Di samping itu produk seri Lifestyle TV semakin mewarnai varian produk TV pintar Samsung lainnya sejak tahun 2016 melalui The Frame, The Sero, The Terrace, The Premiere, dan The Freestyle.

Cheolgi Kim selaku Executive Vice President of Visual Display Business, Samsung Electronics mengungkapkan bahwa rekam jejak kepemimpinannya di industri selama 17 tahun terakhir dimungkinkan oleh loyalitas dan kepercayaan konsumen yang terus diberikan kepada produk-produk pihaknya.

“Kami akan terus membuka jalan untuk menciptakan pengalaman perangkat paling premium yang tidak hanya terpaku pada kualitas gambar premium,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar