Berita Perangkat Pintar

Berikan Pengalaman Sinematik, Samsung MICRO LED TV Ukuran 76″, 88″, 99″ Resmi Meluncur

Samsung-MICRO-LED-Lifestyle

Gadgetren – Setelah diperkenalkan dalam ajang CES 2021 lewat ukuran 110″, TV pintar Samsung MICRO LED kini resmi hadir dalam ukuran yang lebih bervariasi meliputi 76″, 88″, dan 99″.

Kabar ini disampaikan melalui acara Unbox & Discover lewat kanal YouTube yang dibuka langsung oleh JH Han selaku President Visual Display Business, Samsung Electronics Co., Ltd. Adapun MICRO LED menjadi TV pintar pertama dari Samsung yang menampilkan warna akurat dan tajam.

Mengenai ketersediaan, MICRO LED ukuran 110″ dan 99″ akan dipasarkan secara global mulai akhir Maret 2021, sedangkan untuk ukuran 88″ bakal diluncurkan pada bulan Juni 2021, dan ukuran 76″ di bulan berikutnya.

MICRO LED menawarkan tiga elemen penting untuk kepuasan pengguna menikmati layar TV yakni kecerahan yang optimal, warna hitam kelam, dan kualitas gambar sehingga membuat pengalaman menonton pengguna lebih hidup dan berkesan.

Hal ini berkat penyematan teknologi LED inorganik yang telah dibenamkan di dalamnya untuk membantu mencegah burn-in dan memastikan layar tetap jernih. Tak hanya itu saja, keunikan MICRO LED dapat memungkinkan penonton menikmati empat layar 4-in-1.

Fitur ini disebut 4Vue atau Quad View yang menyuguhkan empat konten berbeda-beda dari empat kanal yang berbeda pula secara bersamaan. Pengguna pun dapat menyaksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus atau menonton streaming panduan sembari memainkan video game.

Samsung-MICRO-LED

MICRO LED sendiri awalnya mulai dibuat pada tahun 2018 dalam bentuk TV bernama The Wall yang menggunakan sistem modul yang dapat dikonfigurasi mencapai sebesar 292 inci. Dengan fleksibilitas seperti itu, The Wall pun membutuhkan instalasi profesional di rumah atau kantor.

Kini melalui MICRO LED 2021, Samsung kemudian mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED ke dalam form factor TV tradisional. Sekarang pengguna pun dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain yang indah tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Desainnya itu menjadikan MICRO LED 2021 tampak tidak memiliki bingkai sama sekali sehingga terlihat lebih mewah dan elegan. Terlebih lagi kualitas gambar yang dihasilkan layaknya menonton sebuah pemandangan atau tontonan yang sangat nyata dan dekat dengan mata penonton.

Tinggalkan Komentar