ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengganti Font HP Infinix dengan XTheme Supaya Berbeda

Cara Mengganti Font Infinix Header

Gadgetren – Melalui XOS yang berbasiskan Android, perangkat Infinix telah menghadirkan beragam fitur menarik yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dari penggunanya.

Bahkan Infinix juga telah menghadirkan dukungan untuk mengganti Font secara mudah melalui XTheme yang mana sudah tersedia secara bawaan.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, XTheme adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengganti tema mulai dari Wallpaper, ikon, Lockscreen, hingga Font sesuai dengan keinginan.

Dengan begitu, kamu cukup menggunakan XTheme dari Infinix ketika ingin mengganti Font di ponsel buatannya tanpa perlu mengunduh atau memasang aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store.

Saat baru pertama kali menyalakan handphone Infinix, kamu dapat menemukan aplikasi XTheme di Folder XOS Family yang berada pada halaman Home Screen.

Namun kamu juga dapat memindahkan lokasi penempatan XTheme dengan menariknya keluar dari Folder XOS Family ke halaman Home Screen agar lebih mudah untuk menemukannya nanti.

Cara Mengganti Font Infinix

  • Buka aplikasi XTheme yang sudah terpasang dari Infinix.
    Infinix - Ganti Font - 1
  • Pada halaman utama, pilih menu Discovery di bagian kanan bawah.
  • Pilih menu Font.
    Infinix - Ganti Font - 2
  • Selanjutnya, pilih Font yang diinginkan.
    Infinix - Ganti Font - 3
  • .Pada halaman Font Info, tekan tombol Download.
    Infinix - Ganti Font - 4
  • Setelah Font berhasil diunduh, tekan tombol Apply.
    Infinix - Ganti Font - 5
  • Pada menu pop-up Reminders, tekan tombol OK.
    Infinix - Ganti Font - 6
  • Apabila berhasil dipasang, maka tampilan huruf dan angka akan berubah.
    Infinix - Ganti Font - 7

Infinix telah menyediakan banyak Font menarik di aplikasi XTheme yang dapat diunduh secara gratis. Dengan begitu, kamu dapat mengganti Font setiap saat tergantung dari suasana hati dan kenyamanan tanpa perlu erepot-repot.

Meskipun Font yang kamu pilih menarik, namun sebaiknya sesuaikan dengan bentuk huruf yang mudah dan nyaman dilihat oleh mata karena Font akan langsung diimplementasikan di sistem, menu Settings, hingga beragam aplikasi.

Selain Font, kamu juga dapat memilih tema menarik yang telah dibuat oleh developer yang dapat diakses melalui halaman Theme di XTheme termasuk beberapa tema yang dihadirkan secara gratis.

Sementara pada halaman Wallpaper terdapat beragam pilih gambar latar yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis untuk halaman Lock Screen dan Home Screen.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar