ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Ini Bocoran Spesifikasi POCO X5 5G yang Segera Rilis di Indonesia

POCO-X5-5G

Gadgetren – Akhirnya tanggal peluncuran handphone POCO X5 5G resmi diumumkan oleh pihak POCO Indonesia yang akan digelar pada tanggal 21 Februari 2023 mendatang dan bisa disaksikan secara daring melalui kanal YouTube POCO Indonesia dan siaran Live Instagram.

Sebelumnya POCO X5 5G diketahui akan ditenagai chipset dari Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core (6nm) dengan kecepatan maksimal 2,2GHz.

Chipset tersebut juga akan mendukung jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51 untuk menghadirkan pengalaman berinternet tanpa gangguan seperti latensi rendah, pengunduhan dan unggah file lebih cepat, dan bermain game lancar.

Selain tanggal peluncurannya, POCO Indonesia juga membeberkan fitur-fitur POCO X5 5G yang lainnya seperti dukungan kapasitas RAM dan penyimpanan internal hingga aspek tampilan.

Adapun chipset POCO X5 5G akan dipadukan RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 dengan varian RAM 6GB dan ROM 128GB atau RAM 8GB dan ROM 256GB. Bahkan POCO X5 5G juga akan menyediakan ruang kapasitas penyimpanan tambahan melalui Micro SD hingga 1TB.

Perangkat baru ini akan mengusung layar berukuran 6,67 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2.400 x 1.080 piksel) berpanel AMOLED. Layarnya juga akan mendukung refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate hingga 240Hz sehingga mampu memberikan pengalaman berselancar di dalam konten dengan mulus.

POCO-X5-5G

Di samping itu layarnya pun akan dibekali tingkat kecerahan 1.200 nits yang mampu menyajikan gambar yang terang di berbagai kondisi ruangan apapun. Tak ketinggalan layar POCO X5 5G akan dilengkapi DCI-P3 warna gamut untuk menyajikan warna yang kaya dan detail.

Perlindungan Corning Gorilla Glass 3 juga akan diberikan untuk menghindari goresan dari benda keras yang tidak sengaja terbentur ke layarnya.

Pihak POCO Indonesia melalui Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia menyampaikan bahwa dengan POCO X5 5G yang ditenagai Snapdragon 695 5G pengguna akan bisa merasakan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar