ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Handphone Baru POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocoran Fiturnya!

POCO-X5-5G-X-Qualcomm-

Gadgetren – POCO Indonesia semakin memantapkan hati untuk meluncurkan handphone terbarunya dalam waktu dekat ini melalui POCO X5 5G.

Sempat dibocorkan akan menjadi handphone baru di awal tahun 2023 yang akan meramaikan pasar Indonesia, akhirnya POCO mengungkap beberapa fitur-fitur yang akan menunjang perangkat POCO X5 5G beserta waktu peluncurannya.

POCO X5 5G dikabarkan akan hadir di bulan Februari 2023, akan tetapi belum disebutkan secara pasti kapan tepatnya tanggal bakal dirilis di Indonesia. Namun demikian handphone ini akan menargetkan pasar pengguna anak muda yang senang bermain game mobile.

Oleh karena itu, handphone tersebut akan ditenagai chipset dari Qualcomm Snapdragon 695 Octa-Core (6nm) dengan kecepatan maksimal 2,2GHz untuk memberikan performa stabil dan efisien. Sementara kemampuannya dalam menangani grafis pada saat bermain game ditangani GPU Adreno 619.

Selain itu, chipset Snapdragon 695 5G pada POCO X5 5G diklaim menghasilkan skor AnTuTu sebesar 404.767 poin yang mana lebih tinggi dibandingkan dengan handphone yang menggunakan chipset Snapdragon 732 dengan skor 364.802 poin.

 POCO-X5-5G-varian-warna

Tak hanya itu, chipset tersebut juga akan dipadukan dengan RAM LPDDR4x berkapasitas hingga 13 GB. Pihak POCO mengatakan bahwa dengan kapasitas RAM yang besar, POCO X5 5G akan mudah melibas game-game favorit pengguna seperti Mobile Legend Bang-Bang, PUBG Mobile, Valorant, hingga game berat Genshin Impact.

Meskipun penggunaan 5G di Indonesia belum merata, POCO X5 5G menariknya akan mendukung jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51. Dengan begitu nantinya pengguna akan bisa tetap mendapatkan keuntungan saat menggunakan jaringan 5G seperti tingkat latensi jadi lebih rendah, pengunduhan atau mengunggah file jauh lebih cepat, hingga bermain game tanpa terputus-putus.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia menyampaikan bahwa POCO X Series memang diciptakan buat anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah handphone. “Di tahun ini, POCO X5 5G bakal jadi smartphone wajib buat anak muda, apalagi yang hobi main game. Penasaran? Makanya coba buktiin sendiri! Gue yakin performa POCO X5 5G bakal bikin kalian semua kagum!” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar