ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Blibli Hadirkan Fitur Virtual Try On, Bisa Coba Make Up dengan Teknologi Augmented Reality

Blibli-Fitur-Virtual-Try-On-1.

Gadgetren – Blibli secara resmi telah menghadirkan fitur terbaru untuk penggunanya bernama Virtual Try On di mana pengguna bisa mencoba produk make up sebelum membeli secara virtual melalui video call berbasis Augmented Reality.

Sebagai penawaran menarik, bagi pengguna yang tertarik mencoba fitur Virtualy Try On selama program Beauty Brand Fest sampai tanggal 17 Februari 2023 akan berkesempatan mendapatkan potongan harga hingga 90% dan cashback sebesar 90%.

Hingga kini fitur Virtualy Try On mendukung 22 merek make up lokal dan internasional dan ke depannya bakal disediakan  lebih banyak lagi di tahun ini di aplikasi Blibli pada perangkat Android maupun iOS. Berkat hadirnya fitur Virtualy Try On pelanggan yang senang berbelanja komestik tidak perlu lagi datang ke toko fisik.

Layanan Virtual Try On ini juga memungkinkan pengguna menjajal kosmetik layaknya datang langsung ke toko yang mana bisa memilih shade dan tekstur rias seperti warna foundation, lipstick, bedak, eyeliner, eyeshadow, softlens, dan jenis make up lainnya.

Stephanie Santoso selaku VP Kesehatan & Kecantikan Category Blibli menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022 pertumbuhan permintaan produk kecantikan di Blibli terus menunjukkan kenaikan penjualan yang signifikan.

“Dengan adanya fitur Virtual Try-On akan memperkaya pengalaman belanja beauty enthusiast bersama sejumlah penawaran merek di kategori Kesehatan & Kecantikan yang semakin lengkap. Fitur bernilai tambah ini merupakan jawaban bagi pelanggan yang ingin berbelanja di platform Blibli namun ingin memastikan produk yang dibeli sesuai dengan yang diinginkan,” terangnya.

Untuk menggunakan fitur Virtual Try On di Blibli tentunya pengguna harus mengunduh aplikasi Blibli lebih dulu melalui Google App Store atau Apple App Store. Setelah itu mendaftarkan diri dengan email personal dan untuk langkah-langkah mencoba fitur Virtual Try On Blibli sebagai berikut.

Cara Menggunakan Fitur Virtual Try On di Aplikasi Blibli

  • Masuk ke aplikasi Blibli di handphone kamu.
  • Di kolom pencarian produk tulis brand make up yang ingin dicoba.
  • Ketuk produk yang diinginkan.
  • Ketuk Try On di pojok kiri bawah di foto produk.
  • Izinkan fitur kamera digunakan di aplikasi Blibli dengan mengetuk Lanjut.
  • Arahkan wajah ke kamera.
  • Pilih Shades atau warna kosmetik yang dipilih.
  • Setelah cocok masukkan ke keranjang belanja dan Check Out. 

Tutorial-Menggunakan-Blibli-Virtual-Try-On

Sama seperti produk lainnya, layanan Virtual Try On di Blibli juga turut dilengkapi dengan pilihan metode pembayaran untuk setiap produk make up yang dihadirkan. Pembeli bisa melakukan transaksi dengan metode transfer ATM, Mobile Banking, dompet digital, dan lainnya.

Selain itu, layanan ini juga didukung purna jual Customer Care 24/7 dan memberikan jaminan pengembalian produk 15 hari. Blibli juga menjamin setiap produk make up yang disediakan adalah 100% orisinal serta tersedia penawaran untuk penjual tertentu seperti cashback dan gratis ongkos kirim.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar