ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Rayakan Ulang Tahun ke-11, Blibli Targetkan 300 Toko Offline Hingga Tahun 2024

Blibli-Office-11-Tahun

Gadgetren – Memasuki usia ke-11 tahun, e-commerce Blibli dikabarkan akan semakin melebarkan sayapnya ke penjualan offline untuk menggandeng lebih banyak pasar khususnya menjual perangkat gadget seperti handphone.

Dalam acara perayaan ulang tahun ke-11 di kantor Blibli Sarana Jaya Jakarta, Wisnu Iskandar selaku Executive VP Trade Partnership (Gadget & Electronics Area) Blibli mengungkapkan kepada tim Gadgetren bahwa tahun ini pihaknya sendiri tengah fokus memperluas kanal penjualan offline Blibli Store.

Blibli Store sendiri termasuk di dalamnya terdapat Blibli Mart yang menjual produk kebutuhan rumah tangga dan sebagainya, toko handphone, tukar tambah, maupun toko Blibli yang bermitra dengan brand merek handphone.

Saat ini Blibli Store sudah memiliki toko sebanyak 87 yang tersebar di Jabodetabek dan kota-kota besar seperti di Jawa, Medan, serta Makassar. Wisnu menambahkan bahwa ke depannya hingga akhir tahun 2022, Blibli berencana mengekspansi Blibli Store hingga 160 unit yang mana masih kurang 73 toko lagi.

Sementara hingga tahun 2024 nanti, pihaknya menargetkan bisa mempunyai Blibli Store hingga 300 unit. Untuk mengekspansi Blibli Store yang di dalamnya ada toko handphone, Blibli juga berencana berkolaborasi dengan lebih banyak brand handphone. Produsen handphone seperti Samsung dan Xiaomi telah berkolaborasi dengan Blibli.

“Kita sangat optimis akan buka 300 Blibli Store di tahunu 2024. Ini rencana serius kalau kita punya 300 kita akan jadi nomor dua di Indonesia. Nomor satu kita tahu siapa,” ujarnya.

Selain itu, Blibli Store juga akan memperluas jaringannya ke Provinsi Sumatera, Kalimantan, dan Surabaya. Di Blibli Store, pengunjung  bisa mendapatkan beragam promo yang ditawarkan hingga layanan after sale seperti garansi kerusakan.

Wisnu-Iskandar-Executive-VP-Trade-Partnership-Gadget-Electronics-Area-Blibli

Di samping itu, Blibli juga akan menghadirkan layanan garansi buyback untuk pembelian gadget. “Nggak semua brand kita entertain. Ada dua brand yang kita lakukan, brand tertentu dan brand hanya flagship produk saja, karena agak susah untuk menemukan harga, dengan buyback garansi kita bisa redefine harga,” terangnya.

Layanan garansi buyback ini akan diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2022 mendatang di Blibli Store. Untuk mengetahui lebih dalam soal layanan buyback, Wisnu mengatakan bahwa pengunjung bisa langsung datang ke toko handphone Blibli di Mal Central Park, Jakarta.

Blibli-Office-11-Tahun-2

“Kita dari teknologi company online masuk ke offline. Jadi kekuatan kita adalah bagaimana kita meng-enhance teknologi ke dalam offline. Fokus kita teknologi yang pertama. Kedua karena kita customer centric itu kita tanam sale asisten yang mempunyai penguasan produk dan pelayanan yang baik,” tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Blibli melalui aplikasi di perangkat Android dan iOS juga tengah menyelenggarakan promo Pasti Meriah untuk memanjakan pengguna di hari ulang tahunnya ke-11.

Sampai dengan tanggal 27 Juli 2022, pengguna aplikasi Blibli bisa mengikuti beragam promo seperti diskon hingga 90 persen, cashback hingga 1,1 juta, voucher promo harian, diskon Rp11, gratis ongkos kirim, dan masih banyak lagi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar